Ribuan Santri, Ustadz Persis Pajagalan, dan Warga Sekitar Divaksin, Haris Muslim: Ikhtiar Kami di Masa Pandemi

- 11 Agustus 2021, 14:04 WIB
 Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri meninjau acara vaksinasi ribuan santri pesantren Persis Pajagalan dan warga sekitar, Rabu 11 Agustus 2021.
Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri meninjau acara vaksinasi ribuan santri pesantren Persis Pajagalan dan warga sekitar, Rabu 11 Agustus 2021. /Remy Susryadie

GALAMEDIA - Ribuan santri pesantren Persatuan Islam (Persis) Pajagalan dan warga sekitar mendapatkan vaksin gratis dari Persis yang berkoordinasi dengan Polda Jabar, di halaman Pesantren Persis Pajagala, Kota Bandung, Rabu 11 Agustus 2021.

Berdasarkan pantuan di lapangan, mulai pagi hari santri dan santriwati sudah memadati halaman Pasantren Persis Pajagalan. Tidak hanya, para santri, para ustadz dan warga sekitar pun turut mengantri untuk mendapatkan vaksinasi.

Pemberian vaksinasi massal tersebut pun dihadiri langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, bersama pejabat utama Polda Jabar, Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana dan pengurus Persis Jabar.

Baca Juga: 6 Mata Uang Tertinggi di Dunia, Peringkat 1 dan 4 Tak Disangka-sangka!

Menurut Sekretaris Umum Persis, Haris Muslim mengatakan, pemberian vaksin bagi para santri, santriwati, ustadz dan warga sekitar lingkungan pesantren ini, berkat koordinasi dengan Polda Jabar. Menurutnya, kegiatan ini kerjasama vaksin yang ketiga.

"Pertama bersama Kapolri di Persis Inhoftank, kedua di Persis Benda Tasikmalaya, sekarang di Bandung dan akan berlanjut di 10 daerah lainnya," jelas Haris.

Masih dikatakannya, vaksinasi ini dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar dalam menekan laju penyembaran Covid-19. Dan pendidikan merupakan satu corp terbesar Persis.

"Lebih dari 300 lembaga pendidikan Persis tersebar, jadi kami lakukan vaksinasi ini wujud dari ikhtiar kami dalam melawan Pandemi," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak gentar, Lagu Nasional Ciptaan Cornel Simanjuntak

Ditempat yang sama Kapolda Jawa Barat, Irjen pol Ahmad Dofiri mengatakan, Persis merupakan ormas Islam yang memiliki banyak jamaah tersebar di Jawa Barat, dan memiliki pesantren yang tersebar di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x