Alhamdulillah, Angka Kasus Aktif Covid-19 di Kota Cimahi Mulai Menurun

- 13 Agustus 2021, 20:48 WIB
Ilustrasi Virus Corona.
Ilustrasi Virus Corona. /

GALAMEDIA - Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Cimahi mulai mengalami penurunan. Hal itu disinyalir karena adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga Level 4 di Kota Cimahi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, jumlah warga Kota Cimahi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa 526 orang atau 4,18 persen dari total kasus yang mencapai 12.575 orang sejak tahun 2020.

Angka kesembuhan pun terus bertambah. Tercatat sudah ada 11.829 orang atau 94,7 persen warga Kota Cimahi yang sembuh dari virus korona.

Sementara kasus meninggal ada 220 orang atau 1,75 persen dari total kasus keseluruhan.

Baca Juga: Soal Pemakzulan Jokowi, Politisi Nasdem: Tak Ada Satu Pihak Pun Bisa Melarang

"Angka kesembuhannya memang tinggi. Yang dirawat di rumah sakit berkurang. Artinya yang gejala berat dan sedang bekurang," kata Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Reri Marliah saat dihubungi, Jumat, 13 Agustus 2021.

Kemudian, ungkap Reri, untuk keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami penurunan. Terkini, BOR dari seluruh rumah sakit rujukan hanya 45 persen.

"BOR terbaru ada 45 persen. Setiap harinya mengalami penurunan," ucapnya.

Menurut Reri, penurunan kasus Covid-19 di Kota Cimahi merupakan buah hasil kerja sama semua pihak terkait, yang secara bahu-membahu terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x