Sebut Faldo Politisi Cupu Soal 'Jokowi Not Found', Angga Sasongko: Seni-Seniman Terbaik Lahir di Jalanan!

- 14 Agustus 2021, 14:59 WIB
Viral Tagar Jokowi 404 Not Found
Viral Tagar Jokowi 404 Not Found /Seputar Tangsel/



GALAMEDIA - Sutradara ternama kebanggaan Indonesia, Angga Dwimas Sasongko belum lama ini turut menanggapi perihal pernyataan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini.

Sebelumnya, diketahui terdapat mural bergambarkan potret Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan '404 Not Found'.

Mural 'Jokowi 404 Not Found' tersebut berada di kolong jembatan layang Jalan Pembangunan 1, Batujaya, Batuceper, Tangerang.

Kendati demikian, mural 'Jokowi 404 Not Found' telah dihapus oleh pihak Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Batuceper.

Baca Juga: Elektabilitas Partai Demokrat Tembus 3 Besar, Sindiran Panca: Gimana BuzzeRP Gak Khawatir

Menanggapi hal tersebut, Faldo Maldini lantas buka suara. Menurutnya, mural tersebut sah jika memperoleh izin.

Disisi lain, Politisi PSI tersebut juga menilai bahwa mural tersebut tidak sah jika tidak mengantongi izin, maka aksi tersebut melawan hukum.

"Jadi, mural itu, gak salah. Kalau ada izinnya. Kalau tidak, berarti melawan hukum, berarti sewenang-wenang," ucap Faldo Maldini dilansir Galamedia dari akun Twitter @FaldoMaldini pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Untuk itu, jika mural tersebut tidak berizin maka sudah semestinya ditindak tegas.

Baca Juga: Cukup dengan KTP, Simak Cara Cairkan Bansos Kemensos Agustus 2021, Bakal Dapat Uang hingga Beras Lho!

"Makanya kami keras. Ada hak orang lain yang dicederai, bayangkan itu tembok kita, yag tanpa izin kita," ujarnya.

Dalam unggahannya, Faldo Maldini menilai bahwa penghapusan mural tersebut adalah bentuk peringatan kepada orang-orang yang bertindak sewenang-wenang.

"Orang yang mendukung kesewenang-wenangan harus diingatkan," tuturnya.

Meski begitu, Faldo Maldini yang juga merupakan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) tersebut menegaskan, yang salah bukan kritiknya melainkan tindakan kesewenang-wenangnya.

Terlebih, Faldo Maldini mengungkapkan, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) harus dilindungi dari tindakan sewenang-wenang.

Baca Juga: 5 Artis Wanita dengan Haters Terbanyak di Indonesia, Setiap Hari Dibully dan Dihujat

"Sekali lagi, saya minta maaf, agak keras. Yang jadi masalah, bukan konten atau kritiknya. Kritik selalu terus dijawab dengan kinerja yang baik," jelasnya.

"Tapi ini tindakan yang sewenang-wenang. Setiap warga negara harus dilindungi dari tindakan yang sewenang-wenang," tambahanya.

Dalam cuitan terkahirnya, Faldo mengungkapkan bahwa kritik tidak akan mengurangi motivasi pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19.

Untuk Itu, Staf Khusus Menteri Sekretari Negara tersebut juga menegaskan bahwa saat ini pemerintah tengah fokus dalam mengatasi pandemi covid-19.

Baca Juga: Minibus Terbakar di Jalan Ir. H. Djuanda Bandung, Tak Ada Korban Jiwa Tapi Jadi Tontonan Warga

"Kami sangat berharap, hari ini kita sama-sama menjaga. Kritik dan hinaan seperti apapun tidak akan mengurangi motivasi kami menjawab persoalan pandemi yang menghantam seluruh negara di dunia ini," terangnya.

"Kami terus berfokus di situ," ujar Faldo.

Pernyataan Faldo Maldini terkait polemik mural tersebut kemudian mendapat tanggapan dari  Angga Sasongko melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya @anggasasongko.

Angga Sasongko mengungkapkan bahwa politisi yang terusik akan keberadaan mural yang ada, menurutnya orang tersebut merupakan sosok politisi yang paling cupu.

“Politisi yang terganggu sama mural adalah secupu - cupunya politisi,” ujar Angga Sasongko dilansir Galamedia dari akun Twitter @anggasasongko pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Tak Ada Kreteria dan Spesifikasi, OKP Belum Terasa Manfaatnya bagi Masyarakat dan Kurang Berkualitas

Lebih jauh, sutradara tersebut juga menilai bahwa hingga kini banyak seniman sekaligus karya seni terbaik yang lahir dari jalanan.

“Seni dan seniman terbaik lahir dari jalanan,” ungkapnya.

“Berkesenian adalah setangguh-tangguhnya oposisi,” sambungnya.

Seolah geram dengan pernyataan Faldo Maldini, sutradara tersebut lantas mengungkapkan jika dirinya mahir membuat mural maka akan menggabar mural khusus untuk Faldo Maldini.

“Saya bikinin khusus buat @FaldoMaldini. Kalau saya pandai buat mural, dinding depan Citos udah saya gambar deh!” ujarnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x