47 Siswa Terbaik Terima Beasiswa Dari Aperti BUMN

- 16 Agustus 2021, 18:13 WIB
Acara pengumuman para penerima program beasiswa dari Aperti BUMN, yang digelar secara daring, Senin 16 Agustus 2021./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/.
Acara pengumuman para penerima program beasiswa dari Aperti BUMN, yang digelar secara daring, Senin 16 Agustus 2021./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/. /

GALAMEDIA - Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN yang terdiri dari sembilan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Kesembilan perguruan tinggi tersebut diantaranya adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Institut Teknologi Telkom (ITT) Surabaya, Politeknik Pos Indonesia, BRI Institute, dan Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto.

Ketua Aperti BUMN, Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan bahwa program beasiswa ini telah diikuti lebih dari 34 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Dimana proses seleksi ini berlangsung secara daring dengan seleksi raport dan proses wawancara.

Baca Juga: 'bjb Meriah: Merdeka Berhadiah' Semangat bank bjb Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76

“Dari ribuan putra putri yang telah mendaftar, dari hasil seleksi yang kami lakukan, didapatkan sebanyak 47 putra putri Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa Aperti BUMN 2021," ujar Adiwijaya pada acara pengumuman penerima beasiswa yang berlangsung secara daring, Senin 16 Agustus 2021.

Dirinya menuturkan, setiap tahunnya jumlah pendaftar untuk program beasiswa ini mengalami peningkatan. Begitupun jumlah kuota yang disiapkan.

"Tahun lalu kami hanya menyiapkan 30 kuota. Namun tahun ini meningkat jadi 47 kuota. Awalnya tahun ini kami hanya menyiapkan 40 kuota, tapi ditambah seiring antusiasme yang luar biasa. Sehingga kami tambah dan ini jadi momen kita mengapresiasi para siswa berprestasi yang sangat ingin berkuliah," terangnya.

Adiwijaya yang juga Rektor Telkom University itu menjelaskan, seluruh peserta yang berhasil lolos seleksi, akan mendapat beasiswa penuh 100 persen sampai lulus.

“Seluruh peraih beasiswa akan mendapat beasiswa penuh sampai lulus, mulai dari uang bangunan, asrama dan seluruhnya. Kami ucapkan selamat kepada seluruh peraih beasiswa," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah