Peringati HUT Kemerdekaan RI, Warga Bersama Kader PDIP Garut Gotng Royong Bangum Rumah Warga Miskin

- 17 Agustus 2021, 21:42 WIB
-Kader PDIP Garut bersama warga membangun rumah Mak Ruah yang kondisinya memprihatinkan di Keluarahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 17 Agustus 2021.
-Kader PDIP Garut bersama warga membangun rumah Mak Ruah yang kondisinya memprihatinkan di Keluarahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 17 Agustus 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, dengan bergotong royong membangun rumah keluarga miskin yang tinggal di gubuk beralaskan tanah dan beratap kain terpal di wilayah Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Menurut Yudha, sebelumnya ia menerima informasi jika di wilayah Kelurahan Cimuncang yang merupakan dapilnya ada rumah tidak layak huni dengan ukuran kecil yang dihuni oleh 8 orang. Bahkan di rumah beratapkan kain terpal tersebut ada seorang anak yang masih bayi.

Baca Juga:   Rocky Gerung Ungkap Covid-19 Masih 7 Tahun Lagi: Agar Ada Alasan Untuk Langgar Konstitusi  

"Saya langsung koordinasi dengan pa Camat dan pa lurah untuk meninjau langsung ke lokasi. Benar saja, kondisi rumah Mak Ru’ah ini sangat memprihatinkan, karena selain berukuran kecil, penghuninya juga banyak delapan orang," ujarnya, Selasa 17 Agustus 2021.

Yudha menyebutkan, setelah mengetahui ada keluarga miskin tersebut ia pun langsung menggerakkan kader PDIP Garut untuk bergotong royong bersama-sama dengan pihak kecamatan dan kelurah serta masyarakat setempat membangun rumah tersebut agar layak huni.

"Di momentum Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini, kami dari PDIP bersama warga, maupun dari kecamatan dan kelurahan melakukan gotong royong membangun rumah warga yang kondisinya sangat memprihatinkan," ucap Yudha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut tersebut.

Yudha menuturkan, selain memberikan bantuan berupa paket sembako, ia juga menyumbang uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari Mak Ruah dan keluarganya. Selain itu, ia juga menyumbang sejumlah uang untuk pembelian tanah karena tanah yang ditempati Mak Ruah statusnya masih milik orang lain.

Baca Juga: 5 Kota Paling Direkomendasikan Untuk Ditinggali di Indonesia, Nomor 4 Dicap Kota Mahal!

Selain bantuan pribadi, terang Tudha, ada juga bantuan dari kader PDIP Garut dari beberapa ranting partai berupa pasir, batu bata dan kebutuhan bahan bangunan lainnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah