Jokowi Ucapkan Selamat dalam Bahasa Inggris pada PM Baru Malaysia, Fadli Zon: Bagusnya Bahasa Indonesia Pak

- 23 Agustus 2021, 13:15 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon.
Anggota DPR RI Fadli Zon. //dpr.go.id/DPR /

GALAMEDIA - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti ucapan selamat Presiden Jokowi kepada Perdana Menteri (PM) baru Malaysia, Ismail Sabri Yaakob.

Melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, politisi Partai Gerindra tersebut mengomentari bahasa Inggris yang digunakan Jokowi.

Fadli menilai alangkah lebih baik, jika Presiden Jokowi mengucapkan selamat dengan menggunakan bahasa Indonesia karena Malaysia yang merupakan negara tetangga memiliki bahasa yang serumpun.

Baca Juga: Harumkan Indonesia di Mata Dunia, Jihane Almira Boyong 4 Penghargaan dalam Ajang Miss Supranational 2021

"Bagusnya P @jokowi ucapkan selamat dlm bahasa Indonesia krn negara tetangga kita Malaysia bahasanya serumpun," cuit Fadli yang dilansir Galamedia dari akun Twitter @fadlizon pada Senin, 23 Agustus 2021.

Fadli menuturkan PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob juga akan memahami ucapan selamat yang disampaikan dalam bahasa Indonesia.

"P @IsmailSabri60 pun paham bahasa Indonesia," ucapnya.

Wakil Ketua Partai UMNO Malaysia, Ismail Sabri Yaakob resmi dilantik sebagai perdana menteri kesembilan Malaysia pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca Juga: Sidang Vonis Eks Mensos Juliari Batubara Digelar Hari Ini, Sindiran Satire Arie Kriting: Semoga...Tabah Ya Pak

Pelantikan dilakukan di hadapan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah pada pukul 14.29 waktu setempat.

Presiden Joko Widodo  pun memberikan ucapan selamat kepada Ismail Sabri Yaakob.

Jokowi juga mengaku tak sabar untuk kembali bekerja sama dengan Malaysia dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Baca Juga: Wajahnya Dijadikan Meme 'King of Penjilat', Ngabalin: Tak Masalah, Kelompok Radikal Berkedok Islam Kafah

"Selamat Yang Mulia Ismail Sabri Yaakob @IsmailSabri60 atas pengangkatan Anda sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-9. Siap kembali bekerja bersama, untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Malaysia," ucap Jokowi dilansir Galamedia dari akun Twitter @jokowi pada Senin, 23 Agustus 2021.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x