7 Negara Paling Sepi di Dunia, Ada yang Penduduknya hanya 7 Orang

- 25 Agustus 2021, 15:24 WIB
Negara Sealand merupakan negara yang hanya memimili penduduk resmi sebanyak 22 orang.
Negara Sealand merupakan negara yang hanya memimili penduduk resmi sebanyak 22 orang. /Tangkapan layar Isntagram.com/@sealandgov

GALAMEDIA - Suatu negara tentunya dihuni oleh jutaan penduduk, seperti di negara Indonesia dihuni oleh kurang lebih 270 juta jiwa.

Bahkan negara Indonesia menduduki posisi keempat dalam daftar negara dengan populasi paling banyak, hal tersebut setara dengan 3,51 persen dari total penduduk dunia.

Namun, ternyata di dunia ini terdapat negara-negara yang penduduknya sangat sedikit bahkan ada yang hanya dihuni oleh tujuh orang saja.

Dilansir Galamedia dari kanal YouTube Fakta Nyata, menjelaskan 7 Negara dengan penduduk paling sedikit di dunia, negara apa sajakah itu? simak ulasannya berikut ini.

1. Negara Tuvalu

Negara Tuvalu merupakan negara kepulauan yang dulunya dikenal dengan sebutan Kepulauan Ellice. Terletak di Selatan Samudera Pasifik negara ini dihuni oleh kurang lebih sepuluh ribu jiwa.

Penduduk asli yang mendiami negara ini dikenal sebagai orang polinesia, bertubuh tinggi besar, berambut ikal, dan berambut coklat.

Selain menyandang gelar sebagai negara terkecil, Tuvalu dikenal juga sebagai negara termiskin di dunia.

2. Negara Nauru

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x