Musda XV KNPI Jabar 2021, Ridwan Kamil: Niatkan Jabatan sebagai Ibadah, Jangan Terpecah-pecah

- 26 Agustus 2021, 12:46 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jabar 2021 di Hotel Harmoni, Kabupaten Garut, Rabu (25/8/2021) malam. (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jabar 2021 di Hotel Harmoni, Kabupaten Garut, Rabu (25/8/2021) malam. (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar) /

 

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membuka Musyawarah Daerah (Musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jabar 2021 di Hotel Harmoni, Kabupaten Garut, Rabu 25 Agustus 2021 malam.

Kepada peserta Musda, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berpesan agar menghormati keputusan musyawarah, termasuk ketua KNPI Jabar terpilih.

"Siapapun yang terpilih kita harus menghormati keputusan. Kalau aturan pemilihannya harus pakai Musda seperti sekarang, ikuti prosedurnya," kata Kang Emil.

Baca Juga: Membanggakan! Usai Baru 16 Tahun, Salwa Naya Syakirah Jadi Mahasiswa Termuda Unpad

Menurut Kang Emil, Pemda Provinsi Jabar hanya akan mengakui kepemimpinan KNPI berikutnya hasil dari Musda XV ini. Hal ini juga terkait dengan anggaran yang hanya akan diberikan kepada kepengurusan resmi.

"Saya sebagai Gubernur Jabar hanya akan mengakui kepemimpinan KNPI berikutnya hasiil Musda ke XV. Saya tidak mau terpecah-pecah, anggaran akan fokus kepada yang terpilih secara resmi," ucapnya.

Dalam Musda XV KNPI Jabar, ada tiga orang calon yang akan berkompetisi menjadi ketua. Kepada tiga calon tersebut Kang Emil berpesan agar melakukan proses demokrasi dengan keteladanan. Adapun kepada calon yang terpilih nanti, niat jabatan sebagai ibadah harus tertanam dalam dirinya.

Baca Juga: Waspadai Dampak Kehidupan Hybrid Akibat Pandemi Covid, Bisa Picu Obesitas, Siska: Lakukan Gaya Hidup Sehat !

"Niatkan jabatan sebagai ibadah, ingatlah kekuasaan hanya sementara maka manfaatkanlah kekuasaan untuk kebermanfaatan," tutur Kang Emil.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x