Jangan Ada Aklamasi dalam Pemilihan Ketua KNPI Jabar, Yoga: Harus Munculkan Figur yang Bisa Menjadi Solusi

- 24 Agustus 2021, 12:05 WIB
Logo KNPI. Musda XV DPD KNPI Jabar akan digelar di Kabupaten Garut, 25-27 Agustus 2021.
Logo KNPI. Musda XV DPD KNPI Jabar akan digelar di Kabupaten Garut, 25-27 Agustus 2021. /Foto: knpi.or.id/

GALAMEDIA - Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar akan digelar di Kabupaten Garut, 25-27 Agustus 2021.

Tiga kandidat calon yang akan memperebutkan kursi ketua untuk periode 2021-2024, yaitu Ridwansyah Yusuf, Hendra Guntara dan Farda Sanberra.

Siapapun yang terpilih menjadi ketua, diharapkan bisa melayani kepentingan pemuda dan melahirkan ide gagasan pembangunan kepemudaan di Jawa Barat yang sudah dalam posisi baik.

Ketua yang baru itu diharapkan lahir dari sebuah kompetisi pemilihan, bukan melalui aklamasi.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansyah. Menurut Yoga, musda menjadi arena adu gagasan dari para kandidat kepada perwakilan organisasi kepemudaan dan DPD kokab.

Baca Juga: Sempat Bocor di Twitter, Akhirnya Trailer Spiderman: No Way Home Resmi Dirilis

“Saya berharap kontestasi berjalan fair, memunculkan figur ketua KNPI yang jadi solusi bagi pemuda Jabar,” tutur dia, Selasa, 24 Agustus 2021.

Yoga menambahakn, dalam musda mendatang harus melalui sebuah kompetisi yang sesuai dengan dinamika KNPI, yaitu pemilihan dan tidak aklamasi.

Proses pemilihan penting dilakukan supaya OKP dan DPD KNPI kokab mengetahui dan menilai sendiri kualitas masing-masing kandidatnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x