Targetkan 1.000 Sasaran, DPD KNPI Kabupaten Sumedang Gelar Gebyar Vaksin Covid-19

- 30 Juli 2021, 19:14 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meninjau gebyar vaksinasi yang digelar DPD KNPI Kabupaten Sumedang,  Jumat 30 Juli 2021.
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meninjau gebyar vaksinasi yang digelar DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Jumat 30 Juli 2021. /Ade Hadeli//Galamedia///

 

GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, bertempat di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang, Jumat 30 Juli 2021.

Kegiatan tersebut menargetkan 1.000 Sasaran berbagai lapisan masyarakat, yang terbagi dalam empat gelombang.

Berkesempatan meninjau gelar vaksin itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dukungan KNPI membantu pemerintah dalam mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Sumedang.

"Kalau kekebalan kelompok ini terwujud, tentu akan secepatnya mengembalikan kehidupan kita ke kondisi yang normal lagi," ujarnya.

Baca Juga: Terima Data BSU Rp1 Juta Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta, Ida Fauziyah Keluarkan Imbauan ke Perusahaan

Menurutnya, capaian vaksinasi di Kabupaten Sumedang baru dikisaran 14 persen. Oleh karena itu, partisipasi seluruh komponen masyarakat, termasuk KNPI, sangat diperlukan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Bupati ingin semuanya berpartisipasi menjadi bagian solusi untuk mengatasi Covid-19, termasuk vaksinasi.

Langkah yang perlu dilakukan untuk mengakselerasi vaksinasi di Kabupaten Sumedang adalah, dengan optimalisasi mobilisasi sasaran vaksin secara masif melalui partisipasi seluruh lapisan masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x