Terima Data BSU Rp1 Juta Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta, Ida Fauziyah Keluarkan Imbauan ke Perusahaan

- 30 Juli 2021, 19:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. /kemnaker.go.id/

 

GALAMEDIA - Pemerintah bakal segera menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) Rp1 juta kepada pegawai berpenghasilan di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Terkait hal itu Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jumat, satu jura data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah, menyatakan data ini merupakan bagian dari 8,73 juta pekerja atau buruh yang diproyeksikan akan menerima BSU, dengan anggaran sebesar Rp8,8 Triliun.

"Nantinya data 1 juta calon penerima BSU tersebut akan dicek dan di-screening oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk memastikan kesesuaian format data, dan menghindari duplikasi data," ujar Ida dalam keterangannya, Jumat, 30 Juli 2021.

Sehubungan hal itu, Ida Fauziyah meminta seluruh perusahaan yang belum menyerahkan data rekening pekerja agar segera menyerahkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Gandeng PMI, Universitas Paramadina Dirikan Shelter Ruang Pulih Isolasi Mandiri OTG

Begitu pula para pekerja yang memenuhi syarat, tapi belum menyerahkan data nomor rekening bank-nya ke perusahaan agar segera menyerahkan ke perusahaan guna memperlancar proses pemberian bantuan.

"Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan dan pekerja/buruh di seluruh Indonesia yang belum mendaftar di program BPJS Ketenagakerjaan, segera daftarkan diri kita dan pekerja pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Bantuan tersebut, lanjut dia, diharapkan bisa meringankan beban ekonomi para pekerja dan juga perusahaan yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x