AMS Dukung Ridwansyah Yusuf Achmad Pimpin KNPI Jabar, Noeri: Sosok yang Tepat

- 25 Agustus 2021, 10:04 WIB
Angkatan Muda Siliwangi Jabar sepakat mendukung Ridwansyah Yusuf memimpin KNPI Jabar. /Rio Ryzki Batee/Galamedia
Angkatan Muda Siliwangi Jabar sepakat mendukung Ridwansyah Yusuf memimpin KNPI Jabar. /Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Persatuan dan kolaborasi pemuda sangat diharapkan untuk mengoptimalkan pembangunan. Salah satunya dengan menjaga keutuhan dan soliditas di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Hal tersebut disampaikan pimpinan Angkatan Muda Siliwangi (AMS), FKPPI, dan Pemuda Pancasila saat menyatakan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2024, di Bandung, Selasa, 24 Agustus 2021.

Ketua Umum AMS, Noeri Ispandji Firman mengatakan, pihaknya tidak menginginkan perselisihan yang terjadi di DPP KNPI terjadi di Jawa Barat. Menurutnya, persatuan dan soliditas pemuda sangat penting untuk menentukan kondisi bangsa di masa depan.

"Niat awal, kita punya keinginan pemuda di Jawa Barat bersatu," ungkapnya.

Berdasarkan keinginan tersebut, Noeri memastikan AMS, FKPPI, dan Pemuda Pancasila kompak mendukung Yusuf yang diyakini mampu menjaga kebersamaan pemuda Jawa Barat.

Baca Juga: Belum Kantongi Jadwal Liga 1, Persib Tetap Siap Hadapi Laga Perdana

"Dengan dasar keinginan menjaga persatuan pemuda, tiada lain organisasi besar AMS dan Pemuda Pancasila harus bersatu untuk mendukung Yusuf," katanya.

Ia meyakini kebersamaan AMS, FKPPI, dan Pemuda Pancasila ini akan menjadi kekuatan untuk menjaga soliditas pemuda khususnya yang tergabung dalam KNPI.

"Kebersamaan kami ini akan menjadi kekuatan untuk menciptakan Jawa Barat yang adem, kondusif, tidak ada ekses-ekses. Sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda, KNPI harus bersatu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x