Produk Makanan dan Minuman Uni Eropa Gencar Dikampanyekan di Indonesia

- 26 Agustus 2021, 16:39 WIB
Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi pada Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Marika Jakas.
Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi pada Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Marika Jakas. /Tangkapan layar/

GALAMEDIA - Dalam memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk makanan dan minuman Uni Eropa pada pasar Indonesia, Uni Eropa meluncurkan kampanye "Nikmati Warna-Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa".

Selama masa kegiatan 12 bulan, rangkaian kegiatan kampanye akan menampilkan berbagai produk makanan dan minuman Uni Eropa, termasuk daging (sapi dan ayam), produk susu, produk organik, serta minuman beralkohol dan non-alkohol melalui sebuah perjalanan budaya penuh kelezatan, disertai kisah kuliner yang penuh warna dan menggugah selera.

Dimana kegiatan kampanye tersebut, berupaya mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa berdasarkan model keamanan pangan "Dari Pertanian Hingga Ke Penyajian" yang diterapkan di seluruh Eropa, kualitas tertinggi, keaslian asal makanan, serta karakter dan praktik-praktik yang berkelanjutan.

Baca Juga: Reproduksi Covid-19 Melandai, Bupati Ingatkan Warga Tetap Disiplin Jalankan Prokes

Dengan didasari oleh tujuan tersebut, rangkaian kegiatan pada kampanye ini akan menghadirkan sejumlah aktivasi humas dan media sosial di wilayah Indonesia serta promosi pada mitra dagang serta konsumen di Jakarta.

Peluncuran kampanye tersebut, dihadiri lebih dari 180 orang perwakilan dari sektor industri makanan di Indonesia, termasuk para importir produk makanan dan minuman Uni Eropa, distributor, pengecer (ritel), dan media, serta perwakilan dari Negara Anggota Uni Eropa.

Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi pada Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Marika Jakas mengapresiasi kepada mitra dagang Uni Eropa di sektor ritel, hotel, restoran dan cafe, serta asosiasi bisnis atas dukungan mereka dalam mendorong hubungan Uni Eropa-Indonesia selama bertahun-tahun melalui hubungan dagang, makanan, dan juga kebudayaan.

Ia menekankan bahwa Uni Eropa dan Indonesia saling menganut nilai nilai serta standar kesempurnaan dalam hal makanan.

"Bagi masyarakat Eropa, menjalankan budidaya serta menghasilkan makanan bukanlah menjalankan bisnis semata. Ada semangat yang kuat, standar yang diterapkan, serta warisan budaya kuliner yang diapresiasi. Regulasi pada Uni Eropa mendasari produksi seluruh produk makanan Uni Eropa yang menjamin konsumen seluruh dunia dapat menikmati keamanan makanan di tingkat tertinggi serta standar keberlanjutan, skema kualitas dan tradisi pembuatan makanan yang kaya," ungkapnya disela-sela peluncuran kampanye, Kamis, 26 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah