Kota Tasik Targetkan Masuk 5 Besar STQH Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat

- 26 Agustus 2021, 16:43 WIB
Kota Tasik mengirimkan 20 orang kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qu'ran dan Hadist (STQH) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat.
Kota Tasik mengirimkan 20 orang kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qu'ran dan Hadist (STQH) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat. /

GALAMEDIA - Kota Tasik mengirimkan 20 orang kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qu'ran dan Hadist (STQH) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam STQH yang berlangsung di Kota Bandung mulai 25 Agustus 2021 ini, Kota Tasik menargetkan masuk 5 besar.

Para kafilah ini dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Tasik, H. Muhammad Yusuf didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasik H. Ali Abdul Latief di Aula Gedung Pemkot Tasik, Selasa 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Produk Makanan dan Minuman Uni Eropa Gencar Dikampanyekan di Indonesia

"Hari ini kita melepas kafilah kita untuk mengikuti perlombaan di STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dimulai besok selama satu minggu. Mudah-mudahan duta-duta kita yang mengikuti STQH ini bisa mendapatkan juara, sehingga membawa nama baik Kota Tasik Sama dengan misi kita bahwa Tasik adalah kota yang agamis. Kita berupaya menjadi juara. Tapi yang penting berupaya sebaik mungkin," terang Yusuf.

Dalam rilisnya yang diterima, Kamis, 26 Agustus 2021 dijelaskan, STQH merupakan salah satu bentuk syiar islam yang sudah menjadi agenda rutin, baik di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini tentunya adalah agar masyarakat memiliki spirit, motivasi serta semangat untuk mempelajari, memahami dan mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," bebernya.

"STQH juga diharapkan dapat menjadi momen untuk mewujudkan masyarakat yang bertakwa, serta berakhlak mulia yang dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah," ujar Yusuf menambahkan.

"Jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya akan sangat bangga apabila warganya dapat meraih prestasi yang gemilang dalam setiap event atau kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," terangnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya H. Ali Abdul Latief menambahkan, pihaknya menargetkan kafilahnya menjadi juara 5 besar.

"Pada STQH tahun ini kita menurunkan 20 orang kafilah. Tagetnya masuk 5 besar juga alhamdulillah," ucapnya.

Baca Juga: Reproduksi Covid-19 Melandai, Bupati Ingatkan Warga Tetap Disiplin Jalankan Prokes

Ali Abdul Latief mengaku sudah melakukan berbagai persiapan dan pembinaan untuk mengikuti STQH tingkat Jabar ini.

"Persiapannya secara maksimal, diantaranya pembinaan termasuk juga hal-hal yang berkaitan dengan teknis. Tadi juga sebelum berangkat seluruh kafilah menjalani rapid test antigen, untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19 saat kafilah berlomba," terangnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x