PPKM Jawa Bali Resmi Diperpanjang Hingga 6 September 2021, Berikut Penyesuaian Mal, Outlet dan Pabrik

- 31 Agustus 2021, 13:18 WIB
Presiden Jokowi umumkan perpanjang PPKM Jawa - Bali
Presiden Jokowi umumkan perpanjang PPKM Jawa - Bali /Sekretariat Kepresidenan/


GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 3 Jawa Bali resmi diperpanjang kembali selama sepekan, yakni hingga Senin, 6 September 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers yang dikutip Galamedia dalam kanal YouTube Sekertariat Presiden pada Senin, 30 Agustus 2021.

Jokowi mengatakan kasus Covid-19 selama sepekan ini terus mengalami penurunan oleh karena itu PPKM Level 3 Jawa Bali diperpanjang.

Baca Juga: Merah Putih Siap Guncang Tiongkok! TV China Bakal Tayangkan Program Wisata dan Budaya Indonesia

Jokowi mengatakan ada penambahan wilayah yang menerapkan PPKM Level 3 jadi aglomerasi yang masuk dalam penerapan PPKM Level 3 adalah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya dan Solo Raya.

Untuk penyesuaian aturan PPKM Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, ada sejumlah penyesuaian aturan dalam PPKM kali ini.

Luhut menegaskan pada dasarnya PPKM akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19 berlangsung. Yang membedakan adalah kategori kebijakan PPKM dan Level tersebut apakah ada pelonggaran atau tidak.

Baca Juga: Simpatisan HRS Keroyok Polisi, Husin Alwi: Kelakuan Begini, Ingin Berkuasa di Negeri Ini? Naudzubillah

"Pemerintah juga akan melakukan uji coba 1.000 restoran di luar mal dan outlet-outlet yang berada di ruangan tertutup untuk bisa beroprasi 25 persen di beberapa wilayah diantaranya Bandung, Surabaya, Jakarta, dan Semarang" ujar Luhut dalam konferensi pers secara virtual 30 Agustus 2021.

Sementara untuk industri pabrik dapat beroprasi 100 persen staff minimal dibagi 2 shiff dengan menerapkan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x