Halte di Kota Bandung Banyak yang Tak Terurus, Folmer: Bongkar Saja!

- 2 September 2021, 17:37 WIB
Ilustrasi Halte bus terbengkalai di Kota Bandung.
Ilustrasi Halte bus terbengkalai di Kota Bandung. /Shammil Fachrial Suryapraja

GALAMEDIA - Meski merupakan salah satu infrastruktur penting dalam transportasi masyarakat, kondisi ratusan halte yang rusak dan tak terpakai di Kota Bandung, tampak dibiarkan begitu saja.

Halte-halte tersebut tampak kumuh dan tidak terurus. Sehingga membuat masyarakat tidak nyaman menggunakan fasilitas pemerintah tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Folmer SM Silalahi meminta agar seluruh halte yang tidak terpakai tersebut untuk dibongkar.

"Jadi harus dibongkar halte yang tak terpakai tersebut, kemudian direlokasi ke tempat-tempat strategis agar lebih bermanfaat," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Ada Kasus Pelecehan Seksual, Arie Kriting Sentil KPI: Pengawasan Sensor Kesan Sensual Adalah Hal Percuma

Menurutnya keberadaan halte tersebut seharusnya dapat bermanfaat bagi warga. Namun karena salah tata kelola, maka keberadaan fasilitas tersebut banyak yang menjadi sia-sia.

"Saya melihat banyak halte yang enggak digunakan warga karena posisinya tidak sesuai. Tapi ini jangan sampai dibiarkan begitu saja, harus ada perhatian pemerintah," tuturnya.

Dikatakannya keberaan halte itu sangat penting untuk mendukung aktivitas transportasi massal di Kota Bandung. Maka harus diperhatikan dengan seksama agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Sayangnya, saat ini saya melihat halte itu bukan menjadi tempat tunggu penumpang. Karena posisi atau letak halte ini kurang pas, ini harus dievaluasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x