PKB Puji SBY yang Hormati Kontitusi, SBY: 10 Tahun Memimpin Negeri Ini Adalah Kesyukuran pada Allah

- 6 September 2021, 14:24 WIB
Politisi PKB Luqman Hakim./Twitter/@LuqmanBeeNKRI
Politisi PKB Luqman Hakim./Twitter/@LuqmanBeeNKRI /

GALAMEDIA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim menyampaikan pujian kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pujiannya kepada SBY, Luqman Hakim menyebut bahwa SBY yang selama menjabat sebagai Presiden tak pernah mencoba menambah masa jabatan dengan cara mengubah konstitusi.

Diketahui, isu soal amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang mengarah pada rencana penambahan masa jabatan presiden kembali memanas setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para elite partai politik koalisi pemerintah ke Istana Kepresidenan pada 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Bupati dan Wapub Bandung Tinjau PTM, Siswa Antusias! Kang DS: Siswa Harus Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru

Banyak yang menduga pertemuan itu membahas soal rencana amandemen UUD 1945.

Namun, Johnny G. Plate selaku Sekretaris Jenderal Partai NasDem mengatakan acara itu hanya pertemuan reguler Presiden dan pimpinan partai politik koalisi.

Luqman Hakim yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai, kondisi saat ini sangat berbeda dibandingkan zaman pemerintahan SBY yang disebutnya sangat patuh terhadap konstitusi.

"Presiden @SBYudhoyono dua periode bersikap hormat & patuh konstitusi. Selama menjabat tidak bermanuver utk merusak konstitusi agar bisa diperpanjang atau dipilih ke-3, ke-4, ke-5, dst," katanya dilansir Galamedia dari akun Twitter @LuqmanBeeNKRI pada Seni, 6 September 2021.

Baca Juga: Ernest Prakasa Tak Habis Pikir Saipul Jamil Jadi Bintang Tamu di TV: Matinya Hati Nurani Petinggi Televisi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x