PeduliLindungi Jadi Integrator Utama 3 Jurus Pengendalian Pandemi

- 7 September 2021, 18:46 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate.
Menkominfo Johnny G. Plate. /Dok. Kominfo/

GALAMEDIA - Sistem PeduliLindungi akan menjadi integrator utama dari 3 strategi pemerintah dalam pengendalian pandemi dan hidup berdampingan dengan COVID-19.

Masyarakat diminta segera mengunduh dan memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengoptimalkan perlindungan dan pengawasan terhadap penularan COVID-19.

Sebelumnya, pemerintah telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 untuk mempertahankan tren positif yang ada. Bagi wilayah Jawa dan Bali, PPKM berlevel berlaku hingga 13 September 2021.

Sementara itu, di wilayah luar Jawa Bali, pelaksanaan dan evaluasinya berlangsung 2 pekan, dari 7 sampai 20 September 2021.

Baca Juga: Angka Kesembuhan 91 Persen, Menkominfo: Jasa Para Pejuang Kesehatan di Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, perkembangan penanganan pandemi di Indonesia semakin baik.

"Hal tersebut disyukuri dan pemerintah sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat di dalamnya," ujarnya.

Seperti arahan Presiden Joko Widodo, ujar Menkominfo, COVID-19 tidak akan hilang dalam waktu singkat. Oleh karena itu, masyarakat perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama COVID-19 untuk mengantisipasi perubahan pandemi menjadi epidemi.

“Untuk itu, pemerintah menerapkan tiga strategi pengendalian pandemi dan hidup berdampingan dengan COVID-19. Ini menjadi kunci utama dari transisi kehidupan kita saat COVID-19 berubah dari pandemi menjadi endemi, dan kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x