Cimahi Kejar Target Vaksinasi Capai 70 Persen Bulan Ini

- 8 September 2021, 22:08 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Kota Cimahi menargetkan bulan ini vaksinasi mencapai 70 persen.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Kota Cimahi menargetkan bulan ini vaksinasi mencapai 70 persen. /Pexels.com

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 70 persen, hingga akhir bulan September ini. Saat ini vaksinasi terus digenjot di sejumlah sentra pelayanan Covid-19.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Gereja GPIB Imanuel Cimahi, Jalan Pasir Kumeli, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Selasa, 7 September 2021.

"Kegiatan ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam penanggulangan bahaya Covid-19 di Kota Cimahi, dan Indonesia secara umum," katanya.

Menurut Ngatiyana, seperti yang diketahui bersama, Covid-19 saat ini telah dinyatakan WHO (World Health Organization) sebagai global pandemic.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 September 2021: Ibu Rosa Simpan Satu Rahasia Besar, Soal Pak Hartawan?  

Di Indonesia telah dinyatakan sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat dan bencana nasional.

"Dengan angka kasus Covid-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, dibutuhkan upaya penanganan pandemi yang optimal, salah satunya adalah melalui vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Ngatiyana, vaksinasi Covid-19 membutuhkan dua kali dosis penyuntikan, dan memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk mencapai imunitas secara maksimal.

Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respons kekebalan, dan suntikan kedua untuk meguatkan respon imun yang telah terbentuk.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x