Ogah Hengkang, Rocky Gerung Gugat Balik PT Sentul City Rp1 Triliun plus Rp1

- 10 September 2021, 21:18 WIB
Rocky Gerung dan Fadli Zon foto bersama di rumah dan tanahnya yang terancam diserobot Sentul City, Babakanmadang, Kabupaten Bogor.
Rocky Gerung dan Fadli Zon foto bersama di rumah dan tanahnya yang terancam diserobot Sentul City, Babakanmadang, Kabupaten Bogor. /Tangkapan layar YouTube Rocky Gerung Official


GALAMEDIA - Lahan milik pengamat politik Rocky Gerung dikabarkan terancam tergusur menyusul adanya klaim PT Sentul City hingga melakukan pengusiran dari kediamannya itu.

Alih-alih Rocky hengkang dari lahan tersebut, ia malah bakal menggugat PT Sentul City Tbk senilai Rp1 triliun.

Ia mengaku menguasai fisik tanah dan bangunan Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sejak 2009. Sehingga ia pun enggan menuruti somasi Sentul City untuk meninggalkan rumahnya sendiri.

"Kalau saya gugat balik, mungkin saya gugat Rp1.000.000.000.001. Saya somasi balik dia. Rp1 harga materiilnya, Rp1 triliun harga imateriilnya karena di situ ada banyak memori, banyak percakapan intelektual, kenangan," kata Rocky dalam video di kanal Youtube Rocky Gerung Official, Jumat, 9 September 2021.

Dengan tegas, ia pun menolak anggapan dirinya menyerobot tanah Sentul City. Pasalnya, saat membeli tanah dan bangunan di lokasi itu dilakukan secara sah dan dicatat lembaga negara.

Baca Juga: Forum Humas BUMN dan Kementerian BUMN Berkomitmen Jadi Ujung Tombak Atasi Hoaks

Sehingga ia pun menuding balik Sentul City menyerobot lahan miliknya. Dia beralasan telah merogoh kocek sendiri untuk membangun rumah tersebut sejak 12 tahun lalu.

"Dia menuduh saya menyerobot tanahnya. Padahal, pagarnya saya yang bikin," tutur Rocky sembari tertawa.

Pengajar filsafat itu menyampaikan banyak orang justru menaruh simpati padanya, bukan Sentul City. Ia yakin bisa menyelesaikan sengketa ini dengan mudah.

"Saya anggap ini bisa saya tangani secara gampang," ujar Rocky.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x