Pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik Akan Terus Dilanjutkan, Walau Gunakan Anggaran CSR

- 15 September 2021, 14:54 WIB
Pelaksana Pengerjaan Pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik H. Ujang Jumara (kanan) saat mendampingi kunjungan kerja Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin di lokasi pengerjaan pengerukan Sungai Cikeruh Kecamatan Rancaekek, Rabu (15/9/2021).
Pelaksana Pengerjaan Pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik H. Ujang Jumara (kanan) saat mendampingi kunjungan kerja Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin di lokasi pengerjaan pengerukan Sungai Cikeruh Kecamatan Rancaekek, Rabu (15/9/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik sepanjang sekitar 12 km ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2021. Sungai ini melintasi di enam desa di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Meski mengandalkan anggaran coorporate social responsibility (CSR) perusahaan, pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik ini akan terus dilanjutkkan.

Demikian diungkapkan Pelaksana Pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik H. Ujang Jumara kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Sound Yamet Kudasi dan Fakta Ibu Dewi Ismah yang lagi Viral di TikTok

"Sebenarnya rencana Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna di akhir 99 hari kerja itu, pengerjaan pengerukan Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik ditargetkan akhir Oktober 2021 selesa. Kalau lebih dari Oktober dikhawatirkan sudah memasuki musim hujan," kata Ujang Jumara.

Saat itu, Ujang Jumara mendampingi kunjungan kerja Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin ke lokasi pengerjaan pengerukan Sungai Cikeruh.

Untuk mempercepat pengerjaan pengerukan kedua sungai itu, imbuh Ujang Jumara, dengan menyiasati ketersediaan anggaran.

Baca Juga: Taqy Malik Buka Suara atas Kasus Sang Ayah: Saya Percaya Surga di Telapak Kaki Ibu

"Kemudian menyiapkan alat berat dari hulu hingga hilir. Di bagian hulu sungai disiapkan dua alat berat bakchoe dan begitu pula di bagian hilir disiapkan juga dua unit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x