Bikin Heboh Warga, Pria Ini Nekat Bakar Rumahnya Sendiri

- 21 September 2021, 20:54 WIB
Sejumlah tetangga, sedang melihat kondisi rumah Ena Bastian (55) di Jalan Cimindi Timur RT 01/RW 23 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pasca terbakar, Selasa, 21 September 2021 dini hari./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Sejumlah tetangga, sedang melihat kondisi rumah Ena Bastian (55) di Jalan Cimindi Timur RT 01/RW 23 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pasca terbakar, Selasa, 21 September 2021 dini hari./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga Jalan Cimindi Timur RT 01/RW 23 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dibuat heboh dengan ulah Ena Bastian (55).

Ia membakar rumahnya sendiri yang berada di kawasan padat penduduk, Selasa, 21 September 2021 dini hari. Ena diketahui memgalami gangguan jiwa, sejak beberapa waktu lalu.

Beruntung, api yang sudah berkobar tidak sempat menyambar ke rumah tetangga lainnya. Sebab, warga bersama petugas Damkar Kota Cimahi berhasil memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp 15 Juta.

Baca Juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Pemain Asal Palestina Ini Bakal Segera Tinggalkan Maung Bandung

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun galamedia, awal mula Kejadian kebakaran diduga akibat dari pembakaran sampah didalam rumah oleh pemilik rumah, yakni Ena Bastian.

Pria paruh baya tersebut kemudian meninggalkan bakaran sampah, sehingga api merembet ke bagian rumah. Kemudian salah satu tetangga korban melihat api di rumah korban, dan langsung berteriak meminta tolong.

Tanpa dikomando, warga lainnya berusaha memdamkan api. Tidak berselang lama, petugas Damkar Kota Cimahi datang untuk menjinakkan api.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 01.38 WIB. Petugas langsung bergegas menuju tempat kejadian, dan tiba di lokasi pada pukul 01.51 WIB.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x