Bupati : GOW Harus Bisa Menjadi Support Sistem Dalam Menciptakan Herd Immunity

- 24 September 2021, 17:32 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir./Ade Hadeli/Galamedia/ /



GALAMEDIA - Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir meminta jajaran GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Sumedang, harus bisa menjadi support sistem dalam menciptakan herd immunity.

Demikian disampaikan Bupati, dihadapan peserta Musda Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara.

"Saya minta GOW bisa menjadi bagian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-10)9. Terus berkontribusi  dalam percepatan proses vaksinansi, terutama dalam optimalisasi sasaran," kata Dony, Jumat 24 September 2021.

Menurutnya, setidaknya ada tiga hal yang harus dilakukan GOW untuk meningkatkan lagi kinerjanya, dalam memberikan kemanfaatan kepada anggotanya dan masyarakat Sumedang.

Baca Juga: Heran Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie Sindir Presiden Jokowi, Don Adam: Ngomongin Jokowi?

Yaitu, GOW harus mengevaluasi perjalanan selama periode dengan objektif. Merumuskan dan menetapkan program kerja lima tahun ke depan. Melakukan konsolidasi dalam organisasi sehingga program kerja berdampak dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

"Musyawarah Daerah (Musda) harus menjadi wahana untuk menjalin komunikasi, kerja sama serta mampu mensinergikan program kerja organisasi dengan program pemerintah, untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musda Euis Nunung Surrys mengatakan,  maksud Musda GOW yaitu untuk menjaga keberlangsungan eksistensi organisasi dalam pembangunan Kabupaten Sumedang.

"Sedangkan tujuannya yaitu menampung aspirasi anggota, menentukan program jangka tahunan serta memilih ketua periode  2021-2026," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Gondok Politisi Partai Demokrat, Fahri Hamzah Dukung Yusril Ihza Mahendra Lawan AHY di Mahmah Agung

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua Penasehat GOW Susi Gantini menyebutkan, keberadaan GOW telah mampu menyatukan organisasi-organisasi wanita yang memiliki perbedaan visi dan misi organisasi.

"Saya yakin banyak calon ketua GOW yang dapat diandalkan untuk menjadi pimpinan GOW. Saya harap GOW mampu menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sumedang dengan mengarahkan semua anggota organisasi," imbuhnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x