Farm House dan TGAA Dibuka, Pengunjung Wajib Scan Barcode PeduliLindungi

- 25 September 2021, 07:32 WIB
The Great Asia Africa Lembang. (foto: Dikcy Mawardi/galamedianews)**
The Great Asia Africa Lembang. (foto: Dikcy Mawardi/galamedianews)** /
GALAMEDIA  - Dua objek wisata di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat masuk dalam daftar yang menjalani uji coba tahap II pembukaan wisata sesuai arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 
 
Dua objek wisata tersebut yaitu The Great Asia Africa (TGAA) dan Farm House yang ada di Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang. 
 
Dasar uji coba yang dilakukan oleh dua objek wisata top 10 di Bandung Barat itu yakni Surat Edaran (SE) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf nomor 19/IL.04.00/DII/2021 tentang Panduan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi dan Penerapan Protokol Kesehatan pada Uji Coba Pembukaan Usaha Pariwisata dan Rekreasi di daerah dengan PPKM Level 3. 
 
 
Dalam SE tersebut tertera sejumlah aturan yang harus dipatuhi pengelola wisata, di antaranya pengunjung dibatasi hanya 25 persen, harus sudah menjalani vaksinasi Covid-19 , serta menerapkan scan barcode PeduliLindungi. 
 
"Iya sudah ada uji coba tahap II pembukaan wisata, The Great Asia Africa dan Farm House. Konsekuensinya mereka (pengelola wisata) harus mempersiapkan diri, mulai dari barcode PeduliLindungi," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat, Heri Partomo saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu, 25 September 2021.
 
 
Sebelumnya, objek wisata The Lodge Maribaya di Desa Cibodas lebih dahulu menjalani uji coba tahap I pembukaan wisata pada 12 September 2021 lalu.
 
Menurut Heri, permasalahan sinyal saat pengunjung log in ke aplikasi PeduliLindungi tidak akan terlalu terasa di TGAA dan Farm House, mengingat lokasi kedua tempat wisata tersebut yang ada di pinggir jalan protokol.
 
 
Dirinya menyebut, selama uji coba pemgelola wajib melaporkan jumlah dan kegiatan pengunjung setiap harinya. Sementara untuk evaluasi akan dilakukan dalam sepekan berjalan.***
 
 
 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x