Peduli Kesehatan Masyararakat di Kota Cimahi, FK Unjani Gagas Sosialisasi dan Pendampingan bagi UMKM

- 25 September 2021, 11:06 WIB
Peduli Kesehatan Masyararakat di Kota Cimahi, FK Unjani Gagas Sosialisasi dan Pendampingan bagi UMKM
Peduli Kesehatan Masyararakat di Kota Cimahi, FK Unjani Gagas Sosialisasi dan Pendampingan bagi UMKM /Laksmi Sri Sundari

GALAMEDIA – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menyelenggarakan webinar pengabdian masyarakat (pengmas), dengan tema “Sosialisasi dan Pendampingan Pencegahan Penularan Covid-19 di Kalangan UMKM untuk Meningkatkan Kepercayaan Konsumen di Kota Cimahi” pada Rabu, 22 September 2021.

Acara yang berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting ini diisi oleh tiga narasumber yang berbeda profesi, serta dipandu moderator Dr. Harun Heri Trismiyanto, S.E., M.M., (dosen FK Unjani).

Dekan FK Unjani, Dr. dr. Sutrisno, S.H. M.A.R.S., M.H.Kes., yang turut hadir secara virtual dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan FK Unjani harus dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat, khususnya di Kota Cimahi.

Baca Juga: Update Kode Redeem FF 25 September 2021: 999 Diamond, SCAR Cupid, Executor P90 Klaim di Sini  

"Sebagai wujud kepedulian pada situasi bencana pandemi Covid-19, FK beberapa kali sudah memberikan pelatihan-pelatihan ataupun sosialisasi bidang kesehatan di instansi dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi, dan instansi lainnya antara lain Polres Cimahi dan salah satu puskesmas, serta perhimpunan/pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Cimahi," beber Sutrisno dalam siaran persnya, Sabtu 22 September 2021.

Selain itu, sesuai konsentrasinya dalam bidang kedaruratan medik dan bencana, FK Unjani juga telah memberikan pelatihan-pelatihan penanganan/pertolongan bagi korban bencana, jika terjadi bencana bagi masyarakat dilingkungan Kota Cimahi dan sekitarnya, agar merasa aman, sejahtera dan terbebas dari bencana.

Melalui webinar kali ini Sutrisno berharap sejalan dengan melandainya pandemi covid-19, masyarakat yang melakukan aktifitas berbelanja kebutuhan primer dan skunder, jajan dan lain-lain, merasa aman karena pelaku usahanya (UMKM) mendapat sosialisasi dan pendampingan tentang bagaimana berjualan atau memasarkan produk yang baik sesuai prokes ditengah pandemi Covid-19, khususnya dimasa PPKM.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Dugaan Konspirasi Besar di Kasus Penganiyaan M. Kece oleh Napoleon Bonaparte

"Semoga ini memberikan manfaat untuk semua masyarakat," ucap Sutrisno.

Senada dengan Dekan FK, Wakil Rektor Bidang Akademik Unjani, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si. menyatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh tiap fakultas, khususnya FK Unjani. Apalagi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x