Bagus Machdiantoro Secara Aklmasi Jadi Ketua Umum BBC Periode 2021-2026

- 27 September 2021, 10:45 WIB
Machdiantoro secara aklamasi sebagai Ketua Umum BBC periode 2021 - 2026 pada Musyawarah Besar Buah Batu Corps (BBC) di Horison Hotel Bandung, Sabtu 25 September 2021.
Machdiantoro secara aklamasi sebagai Ketua Umum BBC periode 2021 - 2026 pada Musyawarah Besar Buah Batu Corps (BBC) di Horison Hotel Bandung, Sabtu 25 September 2021. /Edi Kusnaedi/galamedia/


GALAMEDIA - Machdiantoro secara aklamasi sebagai Ketua Umum BBC periode 2021 - 2026 pada Musyawarah Besar Buah Batu Corps (BBC) di Horison Hotel Bandung, Sabtu 25 September 2021.

Sidang pleno dalam Musyawarah Besar (Mubes) BBC guna memilih Ketua Umum yang sebelumnya telah dipilih Plt.Ketua Umum BBC dalam Rapat Pleno sebelumnya pada Minggu, 12 September 2021 lalu.

Hal tersebut guna mengisi kekosongan Ketua Umum BBC yang sebelumnya dijabat oleh Almarhum Imam Hermanto yang meninggal dunia dikarenakan sakit.

Baca Juga: Tira Persikabo vs Persib, Wasit M. Erfan Efendi Bakal Pimpin Pertandingan di Stadion Wibawa Mukti

Imam Hermanto sosok tokoh panutan bagi anggota BBC dan telah mengembalikan ruh keorganisasian yang berdiri 56 tahun lalu.

Pemilihan Plt. Ketua Umum guna menggenapi persyaratan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) BBC sebagai organisasi komunitas guna memilih Ketua Umum baru periode 2021-2026.

Agenda pemilihan Ketua Umum periode 2021-2026 dalam Mubes BBC, berlangsung begitu ketat dan alot hingga membutuhkan 2 kali sidang pleno.

Baca Juga: Anak Nia Daniaty Tersandung Kasus Penipuan CPNS, Farhat Abbas: Ini Contoh yang Tidak Baik, Hadapi Saja

BBC yang terdiri dari organisasi komunitas yang membentuk suatu ikatan yang terdiri dari 43 grup sesuai dengan pengesahan dan penetapan jumlah peserta sidang dari unsur grup.

Kehadiran sidang pleno I menetapkan jumlah grup yang telah diregistrasi dan diverifikasi terdapat 35 elemen komunitas atau grup secara persyaratan sesuai kuorum memenuhi 2/3 peserta sidang.

Sidang pleno I juga mengamanatkan pembacaan dan pengesahan tata tertib pembentukan pemimpin sidang serta pembahasan AD/ART Buah Batu Corps.

Anggota grup banyak memberi masukan perihal figur yang menjadi Ketua Umum BBC dengan semangat bermartabat, bermanfaat bagi masyarakat

Baca Juga: Rendang Ceker Ayam untuk Menu Hari Ini, Begini Resep dan Cara Membuatnya

Pada sidang pleno II saat pemilihan Ketua Umum BBC ditetapkanlah secara aklamasi H. Bagus Machdiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian BBC dan Ketua BBC Skills.

Sehingga dengan terpilihnya Bagus Machdiantoro sebagai Ketua Umum BBC maka jabatan yang disandang sebelumnya secara otomatis gugur demi AD/ART.

Setelah terpilihnya Ketua Umum selanjutnya dilaksanakan rapat formatur guna mengagendakan Pelantikan Ketua Umum serta menetapkan pengurus dan program kerja yang akan dijalankan organisasi.

Bagus Machdiantoro mengatakan bahwa akan melaksanakan amanah yang ditunjuk oleh elemen komunitas atau grup yang membesarkan Buah Batu Corps.

Baca Juga: Epidemiolog UI Sebut Vaksin Nusantara Sebuah Kebohongan: Pilih Dukungan Politik, Bukan Sains

"Saya memiliki visi bahwa BBC organisasi komunitas sebagai wadah silahturahmi bagi keluarga besar grup-grup BBC, bersama-sama melaksanakan kegiatan sesuai program kerja yang bermanfaat bagi anggota BBC dan masyarakat," kata Bagus.

Bagus menjelaskan, Dalam menjalankan roda organisasi, sebagai Ketua Umum BBC terpilih, perlu dukungan pengurus pusat serta semua anggota grup yang berada di lingkup BBC oraganisasi lomunitas.

"BBC yang terdiri dari warna yang berbeda namun solid dalam menjalankan kegiatan, sehingga di mata masyarakat dapat diterima, menjadi tauladan, kehadirannya ditengah masyarakat dapat bermanfaat," jelas Bagus.

Bagus menambahkan, selain menjalankan AD/ART Buah Batu Corps dalam program kerja, secara prioritas adalah melakukan kegiatan sosial dengan bersinergi antar grup, khususnya dalam regenerasi anggota serta mengefektifkan Srikandi BBC.

Baca Juga: Lagi, Netizen Bahas Perasaan Sopir Rey Mbayang dan Dinda Hauw di Unggahan Terbarunya: Sopirnya Penyabar Pasti

"Selain itu, dalam kepengurusan kita akan mencoba adanya divisi khusus guna mentransformasi segala kegiatan didalam ruang digital, khususnya dalam melawan berita bohong atau Hoaks yang bertebaran di media sosial," tutur Bagus.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x