Berkonsep Butik, Laboratorium Klinik Pro Medika Mendekati Warga Jatinangor

- 27 September 2021, 11:45 WIB
Laboratorium klinik Pro Medika
Laboratorium klinik Pro Medika /Kiki Kurnia
GALAMEDIA -  Masa pandemi Covid-19 membuat keberadaan laboratorium klinik begitu dibutuhkan. 
 
Bahkan tak jarang warga yang rela berburu keberadaan laboratorium klinik sekalipun jauh dari rumah tinggalnya. 
 
Melihat hal itu, salah seorang yang peduli kesehatan mendirikan sebuah laboratorium klinik berkonsep butik di kawasan Jatinangor, Kabupatem Sumedang, Sabtu, 25 September 2021.
 
Laboratorium klinik Pro Medika sengaja didirikan untuk mendekati warga yang ingin memeriksakan kesehatannya terutama dimasa pandemi Covid-19.
 
 
Menurut Ceo sekaligus Direktur Pro Medika Yeti Sugiarti, SKM, Senin, 27 Septwmber 2021, pendirian laboratorium klinik Pro Medika ini merupakan yang pertama di kawasan Jatinangor, Kab. Sumedang
 
"Mengutip perkataan Jack Ma orang terkaya di Cina pendiri Ali Baba mengatakan 'Jangan mencoba menjadi yang terbaik, tetapi jadilah yang pertama. Yang pertama siap berubah, yang pertama siap menghadapi tantangan, dan yang pertama siap mengatasi masalah," ujarnya.
 
"Kutipan ini menjadi panduan kami di dalam merancang dan menjalankan Pro Medika Laboratorium Klinik. Kami merancang Pro Medika menjadi Laboratorium Klinik pertama yang mengambil konsep laboratrium butik," tambahnya. 
 
Laboratorium ini katanya, lebih mengutamakan kenyamanan dengan tempat yang bersih, nyaman, honey, dan cozy sekelas cafe atau lounge, serta pelayanan professional yang dilakukan sepenuh hati secara personal.
 
"Sehingga setiap customer yang datang ke Pro Medika tidak merasa seperti orang sakit yang berkunjung ke klinik atau rumah sakit," katanya.
 
Kenyamanan dan pelayanan Pro Medika kata Yeti dirancang agar setiap customer merasa lebih baik dan sehat. "Itulah konsep Laboratrium butik dari Pro Medika Laboratorium," katanya.
 
 
"Kami pun menjadi yang pertama menghadapi tantangan untuk menjadi Laboratorium Klinik  yang hadir melayani masyarakat Jatinangor dan sekitarnya.)," tanbahnya.
 
Sebelumnya pihak Pro Medika sudah mengadakan program pemeriksaan gratis kolesterol/asam urat untuk 500 orang serta donasi bagi warga sekitar yang berasal dari kalangan kurang mampu, janda, dan anak yatim. 
 
"Semoga kehadiran Pro Medika Jatinangor memberi manfaat sebesar-besarnya sesuai dengan cita-cita pendiriannya, yaitu utk mengimplementasikan hadits Nabi SAW "Khairunnas anfaauhum linnaas"
Manusia terbaik adalah yang paling banyak memberikan manfaat," pungkasnya.
 
Pembukaan diawali penandaranganan prasasti Laboratorium klinik Pro Medika oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman. Hadir pada kesemoatan itu Danramil Sumedang  Kapten Inf Lesly Darmawan serta Forkopincam Jatinangor Kabupaten Sumedang. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x