Hingga Hari ini, 1.057.973 Jiwa Warga Kabupaten Bandung Sudah Divaksin

- 27 September 2021, 14:24 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat menghadiri pelaksanaan gebyar vaksin dan baksos Pangdam III/Siliwangi di Klinik Pratama Rancajigang Medika di wilayah Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Senin siang.
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat menghadiri pelaksanaan gebyar vaksin dan baksos Pangdam III/Siliwangi di Klinik Pratama Rancajigang Medika di wilayah Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Senin siang. /Engkos Kosasih
 
GALAMEDIA - Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyatakan, hingga Senin (27/9/2021) ini sebanyak 1.057.973 warga Kabupaten Bandung yang sudah divaksin Covid-19.
 
Hal itu diungkapkan Bupati Bandung saat menghadiri pelaksanaan gebyar vaksin dan baksos Pangdam III/Siliwangi di Klinik Pratama Rancajigang Medika di wilayah Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Senin siang.
 
Menurutnya, dari 1.057.973 orang yang sudah divaksin itu, dari sasaran 2,8 juta jiwa atau sekitar 80 persen dari jumlah 3,62 juta jiwa penduduk Kabupaten Bandung. Sehingga sasaran warga yang harus divaksin masih tersisa sekitar 1,7 juta jiwa lagi. 
 
 
"Bagi yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri ke desa-desa terdekat. Semoga virus corona segera hilang," harap Kang DS,  panggil akrab Bupati Bandung ini kepada wartawan.
 
Ia mengatakan, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi itu, Pemkab Bandung sudah menyiapkan 550.000 dosis vaksin, dengan sasaran 40.000 jiwa per hari.
 
Dosis vaksin itu sudah dibagi ke sentra-sentra pelaksanaan vaksinasi, setelah sebelumnya dirinya mengadakan rapat dengan berbagai pihak dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung. 
 
 
"Ini akan menambah semangat kita untuk bekerja dan melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat. Kita juga akan menambah nakes (tenaga kesehatan) untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung untuk bisa segera terlaksana. Insya Allah anggarannya sudah kita persiapkan," kata Bupati Bandung.
 
Bahkan, pihaknya akan menaikkan sasaran vaksinasi mencapai 70.000 jiwa per hari, dengan dibarengi penambahan dosis vaksin dan diharapkan dalam satu bulan ke depan pelaksanaan vaksinasi segera selesai.
 
Dengan penambahan sasaran vaksinasi itu, pihaknya akan terus mengajak sejumlah universitas atau perguruan tinggi untuk membantu penambahan sentra vaksinasi.
 
 
Di antaranya mengajak Unpad, Unjani dan universitas serta perguruan tinggi  lainnya, dengan harapan dapat mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi sesuai yang diharapkan. 
 
Ia pun menyebutkan bed occupancy ratio (BOR) di Kabupaten Bandung sudah mencapai 8 persen dan yang terpapar Covid-19 hingga saat ini sebanyak 338 jiwa dan masih dalam pengawasan tenaga kesehatan. 
"Tetap vaksinasi salah satu indikator peningkatan level," katanya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x