Vaksin Nusantara Masih Tunggu Lampu Hijau Pemerintah, Tim dr Terawan: Belum Ada Kesamaan Pandangan

- 27 September 2021, 20:12 WIB
Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyuntikan Vaksin Nusantara ke Abu Rizal Bakrie./
Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyuntikan Vaksin Nusantara ke Abu Rizal Bakrie./ /Twitter @aburizalbakrie

 

GALAMEDIA - Animo masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Nusantara hingga saat ini masih tinggi. Mereka pun menunggu kehadiran vaksin besutan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Dari 2.000 orang untuk keperluan uji klinis fase III, kini sudah ada lebih dari 40 ribu orang yang mengantre.

Hal tersebut diakui salah seorang anggota Tim Terawan, Prof Dr Chairul Anwar Nidom pada acara diskusi virtual, Senin, 27 September 2021.

Ia menyatakan saat ini tim tengah menunggu keputusan pemerintah soal kemungkinan digelarnya uji klinis III.

"Ya itu, tergantung pemerintah. Kapan kita bisa melaksanakan uji klinis III," ujar Ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin dari Proffesor Nidom Foundation (PNF) ini.

Baca Juga: Ahli Virus Ungkap Kucing Rentan Terinfeksi Virus: Varian Baru Covid-19 Berpotensi Menular ke Hewan

Jika sudah diperbolehkan uji klinis III, maka tim tetap bakal menarik 2.000 relawan. "Untuk sisanya, ya kita kalau sudah clear, nanti mereka mendapatkan vaksin pada program vaksinasi biasa," jelasnya.

Ia pun berharap agar pemerintah atau otoritas kesehatan bisa segera mengizinkan tim untuk melakukan uji klinis fase III.

"Mudah-mudahan Pemerintah bisa beri lampu hijau sehingga bisa laksanakan fase III sehingga bisa diaplikasikan ke masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x