Berangkatkan 19 KK ke Luar Pulau Jawa, Disnakertrans Sumedang Borong Kuota Jabar

- 1 Oktober 2021, 17:18 WIB
Kepala Bidang Transmigrasi pada Disnakertrans Kabupaten Sumedang, H. Usep Komaruzzaman./Ade Hadeli/Galamedia
Kepala Bidang Transmigrasi pada Disnakertrans Kabupaten Sumedang, H. Usep Komaruzzaman./Ade Hadeli/Galamedia /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang memborong kuota Jawa Barat, untuk memberangkatkan 19 Kepala Keluarga (KK) dengan 76 jiwa, ke luar Pulau Jawa.

Kepala Bidang Transmigrasi pada Disnakertrans Kabupaten Sumedang, H. Usep Komaruzzaman, di ruang kerjanya Jumat 1 Oktober 2021 mengatakan, ke 19 KK calon transmigran itu, diproyeksikan untuk diberangkatkan ke dua provinsi di luar Pulau Jawa.

Yaitu masing-masing sebanyak 13 KK dengan 52 jiwa diberangkatkan ke Kabupaten Simelue Provinsi Aceh dan 6 KK dengan 24 jiwa ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Tim Papua Tunggu Jabar atau NTB di Final Futsal PON XX Usai Hancurkan Jatim di Babak Semifinal

Menurutnya, pada tahun 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat kuota dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sebanyak 19 KK.

Sedangkan di Jawa Barat ada 17 Kabupaten Kota yang memiliki minat untuk memberangkatkan masyarakatnya untuk bertransmigrasi.

"Alhamdulillah berkat komunikasi dan koordinasi yang baik, seluruh kuota Jabar yang 19 KK ini, diborong (diberikan) ke Sumedang," ujarnya.

Pemberangkatan mereka itu, merupakan arahan dari Bupati dan Wakil Bupati Sumedang serta Sekda, yang memfokuskan untuk memberangkatkan eks genangan Jatigede.

Terhadap mereka juga sebelumnya, sudah dilakukan asesmen, dan pelatihan bidang pertanian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x