Finansialku Dukung Literasi dan Perencanaan Keuangan Melalui Platform Digital

- 4 Oktober 2021, 11:22 WIB
Foto Ilustrasi Perencanaan keuangan
Foto Ilustrasi Perencanaan keuangan /Shutterstock

GALAMEDIA - Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) jumlah pengguna internet di tahun 2020 sebesar 73,7 persen dari populasi masyarakat Indonesia. Dari data ini mayoritas konten yang diakses oleh pengguna adalah konten pembelajaran.

Founder Finansialku, Melvin Mumpuni mengatakan dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia saat ini memanfaatkan internet untuk mengakses informasi terkait konten-konten pembelajaran.

Dalam mesin pencarian, kata kunci tips keuangan dicari 63,100,000 kali oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Finansialku.com berinovasi untuk memberikan fasilitas literasi keuangan kepada masyarakat melalui platform website untuk menyajikan informasi terkait keuangan.

Baca Juga: Kisah Nabi Khidir dan Keberkahan Ibadah hingga Tujuh Turunan, Sampai Nabi Musa Ingin Belajar Kepadanya

"Finansialku.com memberikan solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia dari segmen keluarga, fresh graduate, karyawan, pasangan yang akan menikah, bahkan memberikan panduan belajar untuk teman-teman tuli," ungkapnya dalam keterangan pers, Senin 4 Oktober 2021.

Menurutnya ada tiga fitur baru yang dihadirkan dalam situs Finansialku. Pertama yakni Web Stories yang berisi storytelling keuangan berdasarkan kisah nyata dengan persetujuan klien Finansialku sebelum naik tayang.

"Cerita yang diangkat dalam fitur ini difokuskan pada topik yang relevan, berempati, dan dilengkapi dengan solusi," katanya.

Baca Juga: Sejarah Singkat TNI, Dari Zaman BKR, TKR, ABRI, Hingga Penghapusan Dwi Fungsi

Kemudian artikel Financial Planning dan Analisis Investasi berbasis riset. Dimana penulisan artikel dan analisis ini ditulis oleh perencana keuangan Finansialku yang berkompeten, berpengalaman, berorientasi pada klien, dan objektif. Fitur ini juga dapat membantu investor dengan tampilan data-data IHSG dan kurs terkini setiap minggunya.

"Lalu panduan belajar atau guide yang berisi langkah-langkah perencanaan keuangan. Fitur ketiga ini dapat membantu pembaca untuk merencanakan keuangan dari nol, panduan cara menambah pemasukan dan investasi juga turut disediakan dalam fitur ini. Seluruh fitur ini semuanya dapat diakses secara gratis oleh pembaca," terangnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x