Jokowi Bakal Panggil Mensos Gegara Sering Ngamuk, Guru Besar Ilmu Politik: Risma Cari Perhatian Megawati

- 5 Oktober 2021, 06:40 WIB
Tri Rismaharini atau Risma.
Tri Rismaharini atau Risma. /Instagram.com/@tri_risma_harini

GALAMEDIA - Profesor Dr Tjipta Lesmana merasa yakin Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma bakal dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepulang dari Papua.

Hal itu terkait Risma kerap marah-marah di depan publik saat melaksanakan kegiatannya sebagai seorang pejabat negara.

Profesor Cipta mengungkapkan hal tersebut saat berbincang-bincang dengan Rahma Sarita pada tayangan video YouTube pada kanal Realita TV dikutip Selasa, 5 Oktober 2021.

"Saya yakin, Presiden Jokowi akan memanggil Bu Risma. Bicara baik-baik, Bu Risma minta mengkoreksi cara berkomunikasinya. Jangan marah-marah, jangan kasar," kata Guru besar di Universitas Pelita Harapan (UPH) ini.

"Jokowi bakal bicara, 'itu bisa memalukan saya sebagai pemimpin," lanjut dia.

Menurutnya, perilaku Risma yang kerap marah-marah tersebut pun akibat sebelumnya ia mendapat briefing dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Facebook, Instagram, WhatsApp Down! Apa Alasannya?

"Saya yakin, Bu Risma sebelumnya pun di-briefing sama Pak Jokowi, agar bekerja dengan benar, jangan sampai kayak pendahulunya itu. Itu membuat masalah tersebut menjadi top on mind dalam pikirannya,"ujarnya.

"Dia mengemban misi berat dari presiden Indonesia. Misi berat itu masuk ke otak bu Risma. Setiap melihat ada masalah yang beres, langsung pecah. Langsung marah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x