Capaian Vaksin Kurang, Subang Kembali Level 3

- 6 Oktober 2021, 20:00 WIB
 Kadinkes Subang dan Perwakilan Akabri 89 mendampingi  pimpinan Ponpes Raudlatul Hasanah, dan unsur lainnya saat berfoto bersama.
Kadinkes Subang dan Perwakilan Akabri 89 mendampingi pimpinan Ponpes Raudlatul Hasanah, dan unsur lainnya saat berfoto bersama. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang terus mengejar target capaian vaksinasi 50 persen terhadap jumlah penduduk Kabupaten Subang. Sebab, lambatnya pasokan vaksin merugikan hingga PPKM kembali ke level 3 dari semula level 2.

“Kita tetap optimis, apalagi sekarang sudah terus banyak yang membantu baik dari TNI-Polri sehingga ketersediaan vaksin memadai hingga 23 ribu perharinya bakal tercapai,“ kata Kadinkes Subang, dr.Maxi,SH.,M.Hkes saat mendampingi alumni Akabri 89 yang melakukan bhakti social dan vaksinasi di Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dirinya sangat berterima kasih atas kolaborasi pemerintah daerah, TNI-Polri, komunitas, dan unsur lainnya melaksanakan gebyar vaksinasi. Cakupan vaksinasi yang sudah 33 persen dan untuk mencapai 50 persen bakal tercapai.

Baca Juga: Siap Ramaikan Muktamar Ke-34 NU, Said Aqil Siradj Berpotensi Jadi Ketua Umum PBNU Seumur Hidup

“Hari ini, 50 ribu dosis disebar untuk vaksinasi, dan akan datang 20 ribu dosis. Sementara itu, untuk stok TNI sebanyak 20 ribu dosis,“ jelas Maxi.

Hal senada diungkapkan Dandim 0605 Subang, Letkol Czi Irsad Wilyarto dan Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mereka terus melakukan gebyar vaksinasi untuk membantu program pemerintah.

Baca Juga: Pusat Kajian Maritim Seskoal: Bila Hanya Kedepankan Pembangunan Kontinental, Indonesia Akan Menuju Kehancuran

“Kita berharap Kabupaten Subang bisa balik lagi dari level 3 ke level 2, karena harus mencapai target masyarakat yang divaksin," ucapnya.

Sementara Alumni Akabri 89 melaksanakan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 di empat lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Subang, sebagaimana dikatakan Kombes Pol Yudi kalau Bakti sosial membagikan paket sembako sebanyak 1.000 paket dan vaksinasi untuk 300 orang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x