Lumbung Indonesia Diluncurkan Untuk Berdayakan UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

- 8 Oktober 2021, 17:38 WIB
ilustrasi, pelaku UMKM perempuan sedang bertransaksi
ilustrasi, pelaku UMKM perempuan sedang bertransaksi /pixabay/

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, sektor ekonomi mengalami dampak terbesar sehingga tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar yang gulung tikar. Namun roda perekonomian masih tetap berjalan di Indonesia, karena kehadiran pelaku UMKM.

Kendati demikian, dibutuhkan wadah yang dapat memaksimalkan pemberdayaan UMKM.

Dengan demikian, dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian, terlebih dengan jumlah UMKM yang mencapai ribuan.

Dalam mendukung pemberdayaan UMKM tersebut, diluncurkannya Lumbung Indonesia sebagai wadah bagi para pengusaha, investor, petani, peternak, dan UMKM, untuk bisa bersinergi lebih luas dengan semua lembaga, termasuk pemerintahan.

Dewan Pembina Lumbung Indonesia, Sri Suparni Bahlil mengatakan bahwa UMKM membutuhkan support dan uluran tangan dari berbagai pihak, dalam meningkatkan kualitas UMKM, termasuk di Jawa Barat.

Baca Juga: PWI Jabar Gandeng Fikom Unpad Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

"Ini menjadi energi positif bagi UMKM, dengan uluran tangan dari berbagai pihak, juga membantu pemerintah dalam pemberdayaan UMKM," ungkapnya di Kawasan Jalan Riau, Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021.

Menurutnya Lumbung Indonesia juga hadir di sejumlah kota/kabupaten di Indonesia, baik di dalam maupun luar pulau Jawa. Bahkan hingga ke negara Turki, dalam mempromosikan produk UMKM dalam negeri.

"Tujuan utamanya tentunya adalah kesejahteraan anggota, dalam hal ini para pelaku UMKM. Dengan dukungan pembinaan, edukasi, dan fasilitas bantuan pemasaran," ujar Ibu Menteri Investasi tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x