PROJO Siapkan 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Jawa Barat

- 8 Oktober 2021, 18:32 WIB
DPP PROJO memberikan keterangan terkait kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19, di Kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat, 8 Oktober 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
DPP PROJO memberikan keterangan terkait kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19, di Kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat, 8 Oktober 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Jumlah kasus Covid-19 di Jawa Barat yang tinggi, menjadikan percepatan vaksinasi menjadi salah satu upaya dalam menekan angka kasus pandemi tersebut. Dengan demkian, dapat memutus rantai penularan virus tersebut ditengah masyarakat.

Melalui 'Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat', PROJO mempersiapkan sekitar 10 ribu dosis vaksin untuk 10 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dimana vaksinasi massal tersebut, akan dilakukan pada Sabtu-Minggu (9-10 Oktober 2021) besok.

Ketua Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO, Panel Barus mengatakan sejak Maret 2020 hingga Senin yang lalu sebanyak 703.214 kasus positif Covid-19 di Jawa Barat.

Baca Juga: Gus Baha Dapat Dukungan Warganet, Politisi PKS: Saya Gus Baha Jadi Ketum PBNU Menggantikan KH Said Aqil

Dimana angka tersebut lebih tinggi dari sejumlah provinsi lainnya seperti Jawa Tengah, Banten, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung.

Di sisi lain, Jawa Barat berada di peringkat ketiga penyumbang kasus baru Covid-19 terbanyak setelah DKI Jakarta dan Jateng.

"Maka kami akan membantu percepatan vaksinasi di Jawa Barat sebagai bagian kerjasama semua pihak dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ungkapnya di Kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat, 8 Oktober 2021.

Lebih jauh, pihaknya mengapresiasi kerja bersama Pemprov Jabar dengan TNI dan Polri selama ini. Kerja keras tersebut telah menampakkan hasil dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Guru Besar UI Ungkap Keuntungan Mengonsumsi Kopi: Turunkan Risiko Kanker dan Turunkan Penyakit Hati Kronis

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x