Sentil Faldo Maldini, Tokoh NU: Dia Buat Fatwa Sendiri Ada Marah yang Terpuji, Naudzu billah ...

- 8 Oktober 2021, 19:23 WIB
Faldo Maldini.
Faldo Maldini. /Twitter.com/FaldoMaldini//


GALAMEDIA - Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini membela kebiasaan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang kerap memarahi pegawainya di depan publik.

Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menilai hal tersebut tidak masalah.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber di program Dua Sisi di TV One.

Berbagai respons negatif pun bermunculan atas pernyataannya tersebut. Salah satunya dari Tokoh Nahdlatul Ulama Umar Hasibuan alias Gus Umar.

"Si Faldo sejak jadi stafsus hilang akal sehatnya. Sampai dia buat fatwa sendiri ada marah yang terpuji. Naudzu billah smoga kita terhindar dari amarah Allah," cuit Gus Umar melalui akun @Umar_Hasibuan75, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire 8 Oktober 2021: Klaim Hadiah Special Halloween Cuman di Sini!

Pengamat politik Ujang Komarudin pun langsung bersuara karena Faldo menyebut ada istilah marah-marah yang terpuji dalam agama.

Ujang menantang Faldo menunjukkan dalil agama yang menyebutkan kebiasaan marah-marah adalah hal terpuji.

“Di mana-mana marah marah itu tidak ada yang terpuji dalam konteks agama mana pun. Tidak ada dalilnya, yang marah marah terpuji tidak ada. Karena kalau menzalimi siapapun tidak boleh. Kalau mengangkat derajat orang yang dizalimi, iya,” katanya.

Sebelumnya Faldo mengatakan, kemarahan Risma adalah sebuah kemarahan yang terpuji. Faldo menyebut, aksi marah-marah Risma hanya menjadi gaya seorang tokoh. Seperti halnya Presiden Jokowi yang lebih cenderung pendiam.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah