Oknum Polisi Banting Demonstran Hingga Kejang-kejang, Politisi Demokrat: Ini Sangat Keji

- 13 Oktober 2021, 17:34 WIB
Oknum polisi banting seorang demonstrans.
Oknum polisi banting seorang demonstrans. /Tangkapan layar Twitter @YanHarahap./

GALAMEDIA - Beredar sebuah video aparat kepolisian membanting seorang peserta unjuk rasa di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam video tersebut, peserta aksi yang diduga seorang mahasiswa dipiting lehernya lalu digiring oleh polisi berbaju hitam.

Setelah itu oknum polisi tersebut menggiringnya ke trotoar hingga membanting peserta aksi tersebut ke lantai hingga terdengar suara benturan yang cukup keras.

Kemudian, seorang polisi yang mengenakan baju berwarna cokelat menendang peserta aksi tersebut. Setelah dibanting dan ditendang, peserta aksi itu kejang-kejang.

Sejumlah aparat kepolisian kemudian berusaha membantu peserta aksi tersebut.

Baca Juga: Beredar Video Mahasiswa Dibanting Polisi Hingga Kejang-kejang, Nicho Silalahi: Demonstran Bukan Binatang!

Hal tersebut menjadi sorotan politisi Partai Demokrat, Yan Harahap. Ia menilai, perbuatan aparat terhadap demostran ini sangat keji.

"Bisa patah tulang ekor itu. Semoga anak itu baik2 saja dan oknum pelakunya segera diusut dan ditindak. Infonya kejadian di Puspemkab Tangerang. Apa betul?," ujarnya melalui akun Twitter @YanHarahap, Rabu, 13 Oktober 2021.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Banten ABKP Shinto Silitonga mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui polisi yang membanting seorang peserta demo tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x