Pemenangan Pemilu PKB Tantang Masyarakat Berani Calonkan Diri Maju di Pilpres, Gus Jazil: Gak Usah Malu-malu

- 18 Oktober 2021, 16:24 WIB
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. /ANTARA/HO-MPR RI.

 
GALAMEDIA - Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menantang masyarakat untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"PKB ingin mengajak masyarakat dari awal kalau mau nyalon, tegas saja. Enggak usah malu-malu," ujarnya dalam keterangannya tertulisnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Menurutnya, dengan menyatakan secara tegas kesiapan mencalonkan diri sebagai presiden, maka masyarakat akan melihat rekam jejak, program kerja, dan visi misi lebih awal.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah nama ketum parpol muncul sebagai capres. Di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Namun, dari ketiga nama ketum parpol tersebut, baru Airlangga yang sudah dipastikan maju capres sesuai keputusan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar 2019.

Baca Juga: Minta Presiden Jokowi Copot Jabatan Menpora, Gus Umar: Memalukan Indonesia Dimata Dunia!

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, salah satau ikhtiar seluruh kader PKB saat ini adalah menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai capres. Pihaknya menyadari bahwa PKB tidak bisa mengusung calon sendiri, tapi harus berkoalisi dengan parpol lain.

"PKB punya modal 9%-10%. Tentu kalau koalisi dengan parpol menengah bawah, kita harus mengajak dua parpol lagi. Tapi kalau dengan Gerindra cukup dua partai. Tapi yang perlu dibahas kan bukan sekadar mencukupi, elektoral, tetapi harus menang. Dan kalau menang harus bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Jika koalisi dengan parpol lain sudah terjalin, selanjutnya akan dibicarakan bersama soal komposisi siapa capres dan cawapres, termasuk program kerja dan lainnya.

Baca Juga: Longsor dan Banjir Bandang KBB Terjadi di Tiga Titik, BPBD Bandung Barat Ingatkan Kewaspadaan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x