Pusat Pemulihan Cegah Anggota Kontingen PON Jabar Bawa Covid-19 ke Rumah

- 18 Oktober 2021, 18:42 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar sekaligus Chief De Mission Kontingen PON Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja./Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar/
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar sekaligus Chief De Mission Kontingen PON Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja./Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIA - Untuk penerapan protokol kesehatan secara ketat, termasuk keharusan karantina sekembalinya dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat secara khusus menyediakan Pusat Pemulihan (Recovery Center) untuk seluruh anggota kontingennya.

Setidaknya, tiga hotel udah dijadikan Pusat Pemulihan para atlet, ofisial dan anggota kontingen lain sebelum kembali ke keluarganya. Ketiga hotel tersebut adalah Horison, Grand Hotel Preanger dan El Royale.

Baca Juga: Wow! Rachel Vennya Akhirnya Mengaku Kabur dan Tidak Pernah Karantina di Wisma Atlet

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar sekaligus Chief De Mission Kontingen PON Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Pusat Pemulihan ini untuk memastikan keadaan para atlet dan ofisial baik-baik saja serta mendapat pelayanan yang baik.

Setelah lima hari pemulihan, para atlet selanjutnya akan menjalani tes PCR sebelum pulang ke keluarga masing- masing.

Dikatakannya, oleh-oleh juara umum PON dari Papua harus disempurnakan dengan tidak membawa hal-hal yang tak diinginkan di rumah seperti virus COVID-19.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Ini Skema yang Dilakukan Pemkab Bandung Barat

"Jabar selalu jadi role model. Kita ingin pulang dengan membawa juara, namun tidak pulang membawa hal- hal yang tidak diinginkan bagi keluarga," katanya.

Salah satu atlet rugby Jabar, Sani, berterima kasih kepada ofisial dan seluruh tim Jabar atas segala fasilitas yang diberi. Ia berharap di PON XXI Aceh dan Sumut mendatang Jabar bisa juara umum lagi.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x