Cari Sosok Pengganti Jokowi, Ini Langkah yang Dilakukan Megawati Soekarnoputri

- 23 Oktober 2021, 19:29 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri . //Foto: Dok. PDIP//

 


GALAMEDIA - Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih lama atau sekitar 3 tahun mendatang, namun sejumlah partai politik (Parpol) telah mempersiapkan sosok yang bakal diusungnya.

Terkait hal itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto pun ambil bagian untuk membahas soal calon presiden yang bakal diusung PDIP pada Pilpres 2024.

Namun, ia mengatakan, hal itu merupakan hak prerogatif Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

"Urusan siapa yang akan menjadi presiden yang akan datang, partai tentu saja mengambil pertimbangan matang mendengarkan aspirasi rakyat dan itu yang dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya, Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Termasuk melakukan kontemplasi mohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, terhadap sosok pemimpin yang benar-benar layak untuk meneruskan kepemimpinan dari Pak Jokowi," sambungnya.

Menurutnya, Megawati memiliki banyak pertimbangan sebelum memberikan dukungan terhadap calon presiden.

Baca Juga: Puan Maharani Desak Harga PCR Diturunkan, Nicho Silalahi: Hapus Aja, Jadi Ajang Perampokan Uang Rakyat

"Ibu Mega melakukan pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang sebelum mengambil keputusan politik. Itu terbukti dulu Pak Jokowi juga dicalonkan Bu Mega," ucapnya.

Hasto mengatakan PDIP fokus pada proses kaderisasi. Dia mengatakan hasil survei hanya referensi dalam menentukan dukungan pada Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x