Pernyataannya Tuai Kontroversi, Yaqut Klarifikasi Hingga Bawa-bawa Muhammadiyah

- 25 Oktober 2021, 17:21 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas./tangkapan layar YouTube
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas./tangkapan layar YouTube /

GALAMEDIA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mendadak jadi sorotan banyak pihak usai menyebut Kemenag sebagai hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU).

Banyak pihak yang mengecam sekaligus mengkritik Yaqut Cholil Qoumas, lantaran pernyataannya sangat kontroversi, apalagi diucapkan seorang pejabat negara.

Tak mau namanya disorot terus karena pernyataannya itu, Yaqut Cholil Qoumas pun akhirnya mengklarifikasi atas ucapannya tersebut.

Yaqut Cholil Qoumas pada mulanya merasa heran karena pernyataannya itu menjadi konsumsi publik sehingga banyak yang mengecam dan mengkritik dirinya.

Padahal menurutnya, pernyataannya itu disampaikan bukan untuk umum, melainkan di forum internal guna memberi semangat para santri dan pondok pesantren.

Baca Juga: Berkat Vaksinasi, Nurul Arifin Sebut Pemerintah Berhasil Kendalikan Covid-19

"Pertama, saya sampaikan di forum internal, intinya adalah memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren," ujarnya, dikutip Galamedia dari Antara, Senin 25 Oktober 2021.

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan di forum internal tersebut sama halnya seperti pasangan suami istri yang melihat rembulan di malam hari.

Ia mengibaratkan pernyataannya itu bak seperti pasangan suami istri yang selalu mengatakan bahwa dunia hanya milik berdua.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x