Warga Antusias Ikut Vaksinasi Massal di Graha Sajabat  

- 25 Oktober 2021, 21:07 WIB
Capai Vaksinasi, Tiga Kapolsek Diberi Penghargaan, Kapolresta Bandung Targetkan 80 Persen pada Desember 2021
Capai Vaksinasi, Tiga Kapolsek Diberi Penghargaan, Kapolresta Bandung Targetkan 80 Persen pada Desember 2021 /
 
GALAMEDIA - Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Jabar bekerjasama dengan Pelayanan Mandiri Bidan (PMB), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Graha Sajabat (Gedung KONI) Desa Majakerta Kecamatan Majalaya, Senin Okrober 2021.
 
Pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran 500 warga itu difasilitasi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kecamatan Majalaya serta Puskesmas Cikaro Majalaya.
 
"Vaksinasi dosis pertama ini dengan sasaran 500 warga, namun kenyataannya warga yang hadir melebihi dari 500 orang. Warga antusias mengikuti program vaksinasi massal tersebut," kata Kepala UPTD P5A Kecamatan Majalaya Ngadiman, Senin. 
 
 
Ngadiman mengatakan, ratusan warga yang ikut vaksinasi massal itu berasal dari 11 desa di Kecamatan Majalaya. Di Kecamatan Majalaya, kata dia, sudah cukup banyak masyarakat yang divaksin, setelah banyak keterlibatan lembaga atau instansi yang mengadakan program vaksinasi massal. 
 
"Ini juga dalam pelaksanaan vaksinasi massal, yang semula ditargetkan 500 orang, ternyata yang divaksin melebihi dari target karena banyak warga yang daftar untuk divaksin," katanya. 
 
Ia juga sangat mengapresiasi dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksin, setelah para kader di posyandu melakukan pendataan dan mengajak masyarakat untuk ikut divaksin. 
 
 
"Ini membuktikan masyarakat begitu pentingnya vaksinasi.Vaksinasi sudah menjadi kebutuhan untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19," katanya. 
 
"Intinya jangan takut divaksin, karena vaksin merupakan kebutuhan. Pentingnya vaksin untuk menjaga kesehatan," katanya. **

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x