Fadli Zon Desak Pemerintah Beberkan Harga Dasar PCR: Jangan Jadikan Pandemi Bisnis di Atas Penderitaan Rakyat!

- 26 Oktober 2021, 14:46 WIB
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon. /Twitter @fadlizon./

GALAMEDIA - Baru-baru ini, politisi Partai Gerindra, Fadli Zon turut menyoroti perihal harga tes CR yang dinilai cukup mahal.

Meski dianggap mahal, pemerintah justru belum lama ini mengeluarkan kebijakan bahwa tes PCR menjadi syarat wajib bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara.

Usai mendapat keluhan dari masyarakat terkait mahalnya harga tes PCR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan bahwa harga tes PCR diturunkan menjadi Rp300.000.

Baca Juga: Singgung Menag Wakili Visi Jokowi Hingga Politik Belah Bambu, Refly: Satu Sisi Diangkat Tapi Sisi Lain Diinjak

Mengetahui hal tersebut, Fadli Zon lantas meminta pemerintah membuka harga dasar tes PCR kepada publik.

Melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, politisi Partai Gerindra tersebut meminta agar pandemi tidak dijadikan sebagai ladang bisnis di tengah penderitaan rakyat.

Dalam unggahannya, Fadli Zon juga mengaku heran kenapa penurunan harga tes PCR yang tak dilakukan sejak dulu oleh pemerintah.

Terlebih, melihat begitu cepat turunnya harga tes setelah presiden langsung yang meminta.

Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra tersebut lantas mendesak pemerintah untuk segera membeberkan harga dasar dari tes PCR tersebut.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x