Ruhut Setuju dengan Megawati Soal Patung Soekarno Harus Ada di Tiap Daerah: Bung Karno Bapak Bangsa Indonesia

- 29 Oktober 2021, 17:26 WIB
Politisi PDIP Ruhut Sitompul.
Politisi PDIP Ruhut Sitompul. /Dok. Pikiran-Rakyat.com

GALAMEDIA - Politisi PDIP, Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Megawati Soekarnoputri yang menginginkan tiap daerah harus ada patung Soekarno.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ruhut Sitompul mengatakan bahwa apa yang dikatakan Megawati Soekarnoputri itu sangat benar.

Ruhut mendukung penuh keinginan Megawati Soekarnoputri karena bangsa Indonesia tidak boleh melupakan jasa para pahlawannya.

Baca Juga: Jokowi Mania Serukan Ganjar The Next Jokowi, Ebenezer: Kami Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Yang dikatakan Bu Megawati Soekarnoputri benar, bangsa yang besar Bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa Pahlawannya," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 29 Oktober 2021.

Menurutnya, Soekarno merupakan proklamator sekaligus bapak bagi bangsa Indonesia. Sehingga Bung Karno pantas mendapat apresiasi lebih dari masyarakat.

"Bung Karno Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri membuat pernyataan yang menginginkan patung Presiden Indonesia pertama itu dibangun di tiap daerah.

Hal itu disampaikan Megawati saat peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai yang digelar secara virtual, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Megawati Ingin Bangun Banyak Patung Soekarno, Buni Yani: Memberhalakan Soekarno dengan Patung, Hindari!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x