Ruhut Sitompul Sanjung Jokowi: Tegas, Jujur, Rendah Hati, Bekerja Keras Bangun Indonesia Maju

- 30 Oktober 2021, 21:26 WIB
Politikus PDIP Ruhut Sitompul.
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. //Tangkap Layar/Najwa Shihab//

 

GALAMEDIA – Dalam kunjungannya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia pada Sabtu, 30 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo memiliki jadwal yang padat.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, dalam konferensi tersebut Jokowi akan menghadiri sesi mengenai ekonomi dan kesehatan global.

“Presiden Republik Indonesia sudah akan melakukan kegiatan yang sangat padat, yaitu antara lain menghadiri sesi mengenai global economy and global health,” ujar Retno dilansir melalui situs resmi Sekretariat Kabinet, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Jokowi, kata Retno, juga akan menghadiri bahkan menjadi pembicara dalam side event terkait dukungan usaha kecil-menengah dan bisnis milik perempuan.

Baca Juga: Nyelekit, Anak Buah AHY Ejek Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Melawan Mas Ibas Saja Terjungkal

Presiden juga sempat menyampaikan bahwa undangan ini menunjukkan pengakuan dunia terhadap kebijakan keberpihakan pemerintah Indonesia kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) dan peran perempuan dalam bisnis UMKM.

Selain itu, lanjut Retno, Jokowi akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam.

“Kemudian Bapak Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituanrumahi oleh Perdana Menteri Italia,” jelasnya.

Terpisah dari acara tersebut, Jokowi pun akan melakukan pertemuan bilateral dengan enam pemimpin negara antara lain Australia, Perancis, India, Turki, Italia, dan Bank Dunia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x