Andika Tak Menyangka Dapat Hadiah Domba Garut Usai Ikuti Vaksinasi Covid-19

- 31 Oktober 2021, 21:54 WIB
Andika Faisal Nugraha (30), anggota Linmas, salah seorang pemenang hadiah Domba Garut dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar PHRI, HPDKI, Dan HDCI Garut, di Arlamba Katumbiri, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, MInggu 31 Oktober 2021./Agus Somantri/Galamedia
Andika Faisal Nugraha (30), anggota Linmas, salah seorang pemenang hadiah Domba Garut dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar PHRI, HPDKI, Dan HDCI Garut, di Arlamba Katumbiri, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, MInggu 31 Oktober 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Andika Faisal Nugraha (30), salah seorang peserta vaksinasi mengaku tidak menyangka akan mendapat hadiah utama berupa domba Garut usai mengikuti vaksinasi yang digelar PHRI, HPDKI, dan HDCI di Arlamba Katumbiri tersebut.

"Senang sekali, tidak menyangka akan dapat hadiah domba Garut. Ini dosis vaksin pertama saya dan langsung dapat hadiah domba," ujar dia.

"Selama kegiatan vaksinasi inilah yang paling meriah dan banyak hadiahnya," ujar Andika yang berprofesi sebagai Limmas, Minggu, 31 Oktober 2021.

Menurut Andika, domba dari hadiah vaksin itu akan ia besarkan dan urus dengan baik hingga usianya cukup untuk mengikuti ajang adu ketangkasan domba di tempat itu.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Ramaikan Papan Atas Klasemen Liga 1, Bekuk Persiraja Banda Aceh 2 Gol Tanpa Balas

"Domba ini akan saya urus dengan baik, nanti kalau sudah besar akan dibawa lagi ke sini diikutkan dalam adu ketangkasan domba Garut," katanya.

Hadiah domba Garut itu memang sengaja menjadi pancingan agar masyarakat mau divaksin. Vaksinasi digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut bekerjasama dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) serta Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kabupaten Garut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Arena Lomba Adu Domba (Arlamba) Katumbiri, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut tersebut disediakan sebanyak 1.500 dosis vaksin Covid-19, dan dengan dibantu tenaga kesehatan (Nakes) dari dua Puskesmas yang ada di Bayongbong, dalam tempo beberapa jam saja sebanyak 1.000 dosis vaksin sudah ludes terpakai.

"Alhamdulillah warga di Bayongbong ini cukup antusias, hingga siang tadi jumlah yang divaksin hampir mencapai seribu orang, ini sangat luar biasa, termasuk juga para peternak yang tetgabung di HPDKI turut serta divaksin," ujar Ketua PHRI Garut, Deden Rohim.

Baca Juga: KODE REDEEM FF 1 November 2021, TERBARU! Buruan Klaim Phantom Bear Bundle hingga Black Rose Rocker

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x