Setuju Jabat Panglima TNI, Puan Maharani Langsung Beri Tantangan Jenderal Andika Perkasa

- 8 November 2021, 19:26 WIB
Jederal Andika Perkasa
Jederal Andika Perkasa /Antara/M Fikri Setiawan

GALAMEDIA - Jenderal Andika Perkasa secara resmi bakal menjadi Panglima TNI yang baru menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun bulan ini.

Pengesahan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI itu, DPR RI melalui rapat paripurna yang berlangsung Senin, 8 November 2021.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa akan menjabat sebagai Panglima TNI dalam kurun waktu tiga belas bulan ke depan sebelum akhirnya ia pensiun.

Usai resmi menyetuji Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima, Ketua DPR, Puan Maharani langsung mendapat tantangan.

Puan Maharani menantang Andika untuk mewujudkan program-program TNI yang selama ini belum terealisasi.

Baca Juga: Polres Cimahi Tertibkan Parkir Liar di Jalan Amir Mahmud, Pelanggar Siap-siap Ditilang

Salah satunya adalah membawa TNI unggul dalam kekuatan pertahanan.

"Saya berharap calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dapat bekerja maksimal selama masa kerjanya. Sebuah tantangan untuk mewujudkan program serta membawa TNI menjadi kekuatan pertahanan yang unggul dan hebat sebelum memasuki masa pensiun nanti," kata Puan Maharani, melalui cuitan diakun Twitter miliknya, dikutip Galamedia, Senin 8 November 2021.

Tak hanya itu, Puan Maharani juga mengapresiasi kinerja Panglima TNI sebelum Jenderal Andika Perkasa yaitu Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ketua DPP PDIP tersebut, berterima kasih banyak kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah memberikan dedikasi tinggi saat menjadi Panglima TNI.

Baca Juga: Enam Vlog Terpilih Menjadi Terbaik di Festival Vlog Heritage Kota Cimahi 2021

"Tidak lupa saya berikan apresiasi atas dedikasi tinggi yang telah diberikan Marsekal Hadi Tjahjanto saat menjadi Panglima TNI," terangnya.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sudah melakukan banyak hal untuk rakyat dan negara.

Untuk itu, Puan Maharani sekali lagi memberikan apresiasi tinggi terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto yang tinggal menikmati masa-masa pensiun.

"Selama mengabdikan diri beliau telah berbuat banyak untuk negara dan rakyat. Selamat memasuki masa pensiun," tulisnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x