Panitia Lokal WSBK 'Unboxing' Motor Ducati di Mandalika, dr.Tirta: Memalukan, Beresiko pada Gelaran MotoGP

- 11 November 2021, 19:49 WIB
dr. Tirta soroti kasus unboxing motor Ducati /Instagram @dr.tirta dan twitter
dr. Tirta soroti kasus unboxing motor Ducati /Instagram @dr.tirta dan twitter /

GALAMEDIA - Beredarnya video 'unboxing' motor Ducati oleh panitia lokal World Superbike (WSBK) di Mandalika menuai kecaman dari banyak pihak termasuk dr.Tirta.

Melalui unggahan di akun media sosial Instagram miliknya, dr.Tirta menyayangkan adanya kejadian 'unboxing' motor Ducati tersebut.

Menurutnya kejadian tersebut sangat memalukan, apalagi terjadi menjelang balapan World Superbike (WSBK) yang akan digelar minggu depan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

"Memalukan. Balapan di Mandalika belum di mulai sudah ada kejadian begini. Padahal minggu depan WSBK dimulai. Mana motor yang dibongkar milik tim ducati pula," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 11 November 2021.

dr.Tirta juga menyebut bahwa kejadian memalukan itu sangat beresiko pada event-event yang hendak digelar di Sirkuit Mandalika kedepannya.

Baca Juga: 12 November Memperingati Hari Apa? Berikut Sejarah Hari Ayah di Indonesia yang Berbeda dengan Negara Lain

Dengan kejadian itu, ia merasa was was dengan penyelenggara MotoGP tahun depan yang bisa saja Sirkuit Mandalika tidak jadi digunakan.

"Norak. Hal ini beresiko terhadap penyelenggaran di Mandalika, karena tahun depan masih ada motoGP, dan potensi f1, gimana mau trust," katanya.

Lebih lanjut, dr.Tirta menyampaikan bahwa 'unboxing' atau membongkar motor untuk balap WSBK itu hanya boleh dilakukan oleh dua pihak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x