Kejadian 'Unboxing' Motor Superbike Tak Boleh Terulang, Syamsul Luthfi: Indonesia Masih Perlu Belajar

- 12 November 2021, 21:18 WIB
Pembongkaran kargo tim Ducati WSBK di sirkuit Mandalika.
Pembongkaran kargo tim Ducati WSBK di sirkuit Mandalika. /Instagram/@speedweek_com/

GALAMEDIA - Anggota Komisi X DPR RI asal Fraksi NasDem Syamsul Luthfi mengatakan tragedi unboxing motor superbike milik Ducati tidak boleh terulang kembali.

Menurutnya, kejadian unboxing tersebut mencoreng nama baik bangsa di kancah internasional.

"Dalam hal ini Mandalika Grand Prix Association (MGPA) harus mematuhi peraturannya, aturan main harus betul-betul kita patuhi, harus bekerja secara profesional. Karena di dalam dunia olahraga Internasional ini ada yang sifatnya teknis dan etis yang harus kita patuhi," ujar Legislator asal NTB itu dalam keterangannya, Jumat 12 November 2021.

Luthfi melanjutkan, dalam event internasional membutuhkan kinerja yang mengedepankan mutu, integritas dan profesionalisme yang tinggi.

Baca Juga: Ria Ricis Sah jadi Istri Teuku Ryan, Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah dan Berikan Hadiah Ini

Banyak anak-anak bangsa yang memiliki karakter tersebut dan harus mengambil peran tersebut untuk mengembalikan kehormatan negara.

Pihak yang terbukti melakukan tindakan tercela tersebut, lanjut dia, harus dikenakan sanksi yang tegas.

“Sebab di sini dibutuhkan kerja dengan professional. Jadi kalau aturan mainnya tidak boleh, jangan di coba-coba melakukan karena ini bisa mencoreng nama Indonesia di mata dunia Internasional,” jelasnya.

Terlebih, lanjut Luthfi, penyelenggaraan World Superbike 2021 dan MotoGP merupakan sebuah kepercayaan yang sangat luar biasa dari dunia otomotif internasional terhadap Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x