Percepat Herd Immunity, Pemprov Jabar Dukung Program Mobil Vaksin Kemenparekraf RI

- 13 November 2021, 15:29 WIB
Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika melepas rangkaian mobil vaksin di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu, 13 November 2021.
Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika melepas rangkaian mobil vaksin di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu, 13 November 2021. /

GALAMEDIA - Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika melepas rangkaian mobil vaksin di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu, 13 November 2021.

Mobil vaksin yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI akan menyasar delapan daerah di Jawa Barat untuk melakukan vaksinasi dikantung-kantung pariwisata dan daerah terpencil dengan sistem jemput bola.

Hadir pada kesempatan itu, Staff Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hengky Manurung, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik setta jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar.

Menurut Hengky Manurung, kegiatan mobil vaksin ini ditujukan untuk mempercepat herd imunity di wilayaj Jawa Barat, terutama daerah yang me jadi kantung - kantung pariwisata. Selain itu untuk mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: 41 Gempa Terjadi di Aceh-Sumatera Utara Pekan Kedua November 2021

"Kita ingin membantu percepatan herd immunity di Jawa Barat, agar bisa mendorong pemulihan ekonomi," ujar Hengky usai pelepasan mobile vaksin di Depan Gedung Sate, Sabtu.

Kemenparekraf lanjut dia, sudah menyiapkan tiga mobil dan akan menempuh tiga rute selama beberapa hari ke depan.

Rute pertama melintasi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Majalengka (jalur selatan). Kemudian rute kedua melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan akan berakhir di Kabupaten Kuningan (jalur utara). Serta rute Bandung, Kabuoaten Bandung Barat, Cianjur dan Sukabumi (tengah).

"Mudah-mudahan kami bisa membantu mempercepat herd immunity di Jawa Barat dengan program ini," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x